Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale CimahiAtty Janji Bantu Korban Bencana, Asal...

Atty Janji Bantu Korban Bencana, Asal…

attyCIMAHI – Wali Kota Cimahi Atty Suharti menjanjikan bantuan kepada warga yang tekena musibah banjir dan juga bencana lainnya di Cimahi asalkan mereka segera melaporkan kejadian yang menimpanya ke aparat pemerintahan setempat.

Hal itu ditegaskan Atty Suharti saat melakukan kunjungan beserta jajaran pejabat Pemkot Cimahi ke salah satu rumah warga milik Darmini (34) yang rata dengan tanah di Jalan Cidamar RT 01/RW 01 Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Rumah berukuran 4×4 meter itu ambruk setelah diterjang banjir akibat hujan yang turun terus menerus beberapa hari lalu.

“Kami berupaya membantu sesuai kemampuan untuk meringankan beban korban bencana, asalkan mereka cepat melapor ke petugas sehingga memudahkan kami melakukan pendataan dan tindakan antisipasinya,” kata Atty.

Menurutnya, masyarakat sekitar pun dituntut untuk peduli terhadap warga yang terkena musibah. Sebab dengan keterbatasan pemerintah, maka bantuan dari masyarakat paling tidak dapat meringankan beban korban untuk sementara waktu.

Sedangkan bantuan pemerintah terkadang memerlukan birokrasi sehingga membutuhkan waktu dalam merealisasikannnya. Sehingga peran serta dari masyarakat juga sangat diperlukan terlebih personel pemerintah pun terkadang masih terbatas.

“Mekanisme di pemerintahan memang seperti itu, ada jalur birokrasi seperti melapor ke RT, RW, kelurahan, hingga kecamatan dan nantinya diteruskan ke wali kota,” sebutnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI