Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale Kota BandungAyat Allah Bukan Sekadar Tekstual, Tapi Juga Fenomena Alam

Ayat Allah Bukan Sekadar Tekstual, Tapi Juga Fenomena Alam

bb-rk-gmt2BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama warga Bandung melakukan shalat gerhana berjamaah di Mesjid Agung Bandung Provinsi Jawa Barat, mulai pada pukul 06.30 WIB, Rabu (9/3/16). Sebelumnya, di tempat yang sama Ridwan Kamil pun melakukan shalat subuh berjamaah dan menyampaikan pesannya kepada warga masyarakat.

Usai pelaksanaan gerhana, Ridwan Kamil mengatakan banyak macam dalam menyikapi gerhana, ada yang bersifat ilmiah ada juga yang melaksanakan syariat Islam sunnah yakni dengan shalat gerhana berjamaah.

“Menyikapi gerhana bermacam-macam, ada yang bersifat ilmiah, biasanya melakukan pengamatan di tempat-tempat yang paling memungkinkan, ada juga sesuai syariat agama Islam yaitu setiap ada gerhana dianjurkan untuk shalat gerhana,” ujar Ridwan.

Emil mengatakan dengan adanya fenomena alam ini sudan sepatutnya kita mentafakuri. “Ayat-ayat Allah tidak hanya berbentuk tekstual tapi juga kejadian kejadian alam agar kita bisa mentafakuri,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan adanya kejadian ini juga, diharapkan warga masyarakat lebih dapat bersyukur, juga dapat terjalin silaturahmi melalui shalat berjamaah.

“Gerhana di Bandung sendiri tidak seperti di tempat lain yah yang dapat dilihat full (total). Tapi apapun itu dengan gerhana ini kita lakukan dengan syariat Islam,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI