Sabtu, April 13, 2024
BerandaBale BandungBedah Rutilahu Pemkab Bandung Manfaatnya Dirasakan Langsung

Bedah Rutilahu Pemkab Bandung Manfaatnya Dirasakan Langsung

PASEH, Balebandung.com – Setiap tahunnya, Bupati Bandung Dadang Supriatna menargetkan 7.000 unit rumah tidak layak huni (rutilahu) direnovasi setiap tahunnya, untuk menjadi layak huni dan memenuhi standar pola hidup bersih dan sehat.

Program bedah rutilahu ini merupakan salah satu program unggulan Bupati Bandung agar manfaat program bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Seperti halinya yang dirasakan penerima manfaat Ny Rina warga RT 01/RW 06 dan Ny Enih Sumarni, warga RT 05/RW 11 Desa Loa Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.

Baik Ny Rina maupun Ny Enih mengaku senang dan bahagia mendapatkan bantuan dari program bedah rutilahu. Kini kedua rumah tersebut sudah bisa ditempati keluarga Rina maupun Enih Sumarni, dengan kondisi rumah permanen dan layak huni.

Rina merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna karena rumahnya sudah direnovasi. Rina menjadi salah satu warga yang menerima program ini saat Bupati Bandung bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bandung melaksanakan program Bunga Desa di Kecamatan Paseh.

“Terima kasih Bapak Bupati. Kami berharap program ini terus berlanjut, terutama bagi warga yang belum menerima bantuan rutilahu tersebut. Kami berharap program ini tepat sasaran, terutama bagi warga kurang mampu, yang belum menerima bantuan program rutilahu,” ungkap Rina, Sabtu (18/11/2023).

Enih Sumarni juga berterima kasih kepada Bupati Bandung, yang sudah menerima program rutilahu melalui program Bunga Desa. “Semoga program Pak Bupati Bandung ini, ke depannya semakin baik lagi,” harap Enih.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Loa Didi Sutardi menghaturkan terima kasih kepada Bupati Bandung yang sudah memberikan bantuan dalam program rutilahu untuk 9 unit rumah di Desa Loa.

“Proses pengerjaan pembangunannya tidak ada kendala dan lancar. Bahkan yang sebelumnya akan dibangun dengan ukuran 4 x 6 meter setiap unit rumahnya, akhirnya dibangun dengan ukuran ada yang mencapai 9 x 5 meter,” kata Didi.

Ia berharap kepada Bupati Bandung kuota program rutilahu untuk masyarakat Desa Loa ke depannya lebih banyak lagi agar warga Kabupaten Bandung semakin maju dan sejahtera.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI