Selasa, Mei 28, 2024
BerandaBale JabarBendahara KNPI Kabupaten Bandung Dipastikan Lolos ke DPRD Jabar

Bendahara KNPI Kabupaten Bandung Dipastikan Lolos ke DPRD Jabar

BALEENDAH, Balebandung.com – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung, Rifki Fauzi mengaku bangga salah satu kader KNPI dipastikan lolos dalam Pemilu Legislatif 2024.

Kader itu adalah Humaira Zahrotun Noor, calon anggota legislatif DPRD Jabar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat II. Humaira sendiri aktif di KNPI Kabupaten Bandung sebagai bendahara.

Rifki mengatakan, Humaira menjadi simbol kesempatan anak muda untuk mengambil peran dalam politik.

“Kami dari KNPI tentu merasa bangga akan kiprah anak muda seperti Humaira. Dia adalah simbol bagi kaum muda yang berani mengambil peran, khususnya di bidang politik,” ucap Rifki, Minggu (3/3/2024).

Dengan eksisnya Humaira nanti di politik, kata Rifki, pihaknya berharapa Humaira dapat menginspirasi kaum muda lainnya, khususnya di Kabupaten Bandung.

“Ke depannya, kami juga bertekad KNPI bisa jadi laboratorium kadernya, yang konsisten menghadirkan para pemuda yang siap hadir dan berperan di segala bidang”, pungkas Rifki.

Menurut Rifki, jarang dari kalangan muda yang tidak takut untuk berperan langsung dalam kontestasi politik seperti yang dilakukan oleh Humaira.

“Di tengah stigma buruk tentang politik, hari ini justru banyak anak muda yang mulai membuka mata untuk terlibat menyuarakan narasi politik, atau bahkan tidak sedikit dari mereka yang juga terlibat aktif dalam momentum politik,” kata Rifki.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img