Bale Kab Bandung

Bibit Bakteri Penjernih Air Diterbar di Sungai Citarum

BALEENDAH, Balebandung.com – Sektor 7 Satgas Citarum Harum bekerjasama dengan PT. Pusaka Argo Pasific menabur bibit bakteri penjernih air di Sungai Citarum di Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kab. Bandung, Senin (16/9/19).

Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi menjelaskan penebaran bibit bakteri dilakukan karena kondisi air masih hitam. “Jadi, kami bekerjasama dengan PT. Pusaka Argo Pasifik untuk menebar sebanyak 150 drum bakteri MR. 08 ini di Sungai Citarum pada hari Senin, Kamis dan Jumat,” jelas Dansektor 7.

Lebih dati itu penebaran bakteri MR. 08 bertujuan untuk mengurai limbah yang ada di air, sehingga paling tidak bisa mendekati jernih.

” Kita harapkan seperti tahun lalu kita tebarkan juga bakteri saat ada mancing mania, sehingga ikan-ikan bisa hidup. Diharapkan bakteri bisa berkembang biak dihabitatnya dan bisa mengurai limbah yang ada di Citarum,” ucap Kol Kav Purwadi Dansektor.

Menurutnya dengan kondisi seperti ini yang baru bisa hidup hanya ikan sapu-sapu, sedangkan yang lainnya tidak bertahan hidup tapi bukan mati. Purwadi mengakui Sungai Citarum belum maksimal karena masih pengrusakan dari pabrik yang nakal membuang limbah ke Sungai Citarum.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close