Saturday, September 18, 2021
HomeBale BandungBRI Kantor Cabang Majalaya Bagikan 5.000 Paket Sembako

BRI Kantor Cabang Majalaya Bagikan 5.000 Paket Sembako

Ketua Yayasan Habibi Bina Cendikia Hj. Eneng Sumiati menyerahkan bantuan paket sembako “BRI Peduli” kepada warga penerima di Kec Solokanjeruk Kab Bandung, Sabtu (7/5/21).

SOLOKANJERUK – Yayasan Habibi Bina Cendikia bekerjasama dengan BRI Kantor Cabang Majalaya membagikan 5.000 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Majalaya dan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Jumat (7/5/21).

Ribuan paket sembako berisi beras 5 kg, gula pasir 1 kg, dan minyak kelapa 1 liter dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan secara ekonomi. Pembagian paket sembako tersebut mendapat antusias dari warga sekitar karena apa yang mereka terima dapat meringankan kebutuhan sehari-hari.

Bantuan paket sembako itu diserahkan langsung Ketua Yayasan Habibi Bina Cendikia Hj. Eneng Sumiati dan perwakilan BRI Kantor Cabang Majalaya Asep. Memberikan bantuan ribuan paket sembako itu dengan tema “BRI Peduli Bangga Berindonesia”.

Eneng Sumiati menuturkan, 5.000 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat jelang Hari Raya Idulfitri itu, dengan sasaran masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan tersebut.

“Ribuan paket sembako itu dengan sasaran warga yang terdampak pandemi Covid-19. Yang terdampak Covid-19 itu para pekerja atau buruh pabrik karena ada efisiensi waktu kerja, sehingga berdampak pada pendapatan sehari-hari. Selain itu kaum dhuafa yang tersebar di Majalaya dan Solokanjeruk juga mendapatkan bantuan paket sembako,” kata Eneng.

Ia menambahkan, warga yang tak mudik juga menjadi sasaran pemberian bantuan paket sembako “BRI Peduli” tersebut. “Karena ada larangan mudik, mereka yang tak mudik mendapatkan bantuan paket sembako juga,” ungkapnya.

Eneng menuturkan teknis pembagian bantuan paket sembako itu dengan cara door to door atau dengan cara dibagikan langsung ke rumah penerima bantuan tersebut.

“Karena dalam kondisi pandemi, bantuan pun ada yang dianter langsung ke rumah penerima manfaat bantuan tersebut. Ada juga yang datang ke sebuah tempat kegiatan pembagian paket sembako,” tutur Eneng.(*)**

Ket foto
Ketua Yayasan Habibi Bina Cendikia Hj. Eneng Sumiati menyerahkan bantuan paket sembako “BRI Peduli” kepada warga penerima bantuan tersebut di Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Sabtu (7/5/2021).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI