Thursday, September 23, 2021
HomeBale BandungBupati Bandung Siapkan Beasiswa Rp 4 Miliar

Bupati Bandung Siapkan Beasiswa Rp 4 Miliar

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna saat berbuka puasa bersama dengan para pemuda di Rumah Dinas Bupati Bandung di Soreang, Selasa (11/5/21). by KNPI

SOREANG, Balebandung.com – Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna menyiapkan beasiswa total Rp 4 miliar bagi para siswa dan pemuda yang berprestasi dan akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Hal itu diungkapkannya saat berbuka puasa bersama dengan para pemuda di Rumah Dinas Bupati Bandung di Soreang, Selasa (11/5/21). Kegiatan bertema Gema Akbar Ramadan dan silaturahmi pemuda yang diinisiasi KNPI Kabupaten Bandung itu juga mengundang organisasi kepemudaan lainnya.

Dadang menambahkkan pihaknya juga sudah menjalin kerjasama dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan Universitas Padjajaran.

“Kriteria untuk mendapatkan beasiswanya antara lain, para anak muda yang kurang beruntung secara ekonomi, tapi punya kecerdasan intelektual maupun prestasi lainnya, seperti kepada anak-anak muda yang tahfidz Alquran, minimal 3 juz, maka bisa mendapatkan beasiswa ini,” sebut Bupati Dadang.

Lebih lanjut ia menandaskan perlu langkah-langkah strategis dalam rangka mewujudkan visi terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (Bedas). Selain pemberian beasiswa, imbuh bupati, pihaknya juga siap memfasilitasi kesempatan belajar sampai minimal tamat SMA.

“Untuk mempersiapkan generasi muda berkualitas, saya akan mengoptimalkan sarana dan prasarana bangunan SMP dan SMA. Hal itu untuk meningkatkan rata-rata sekolah 12 tahun di Kabupaten Bandung, yang saat ini masih 9 tahun,” tandas bupati.

Dadang Supriatna yang juga peraih KNPI Jabar Award 2020 ini menandaskan langkah-langkah strategis tersebut dilakukan untuk meningkatkan taraf pendidikan

“Langkah strategis lainnya kita juga akan melakukan pendataan berapa lulusan SMP, SMA, dan berapa orang yang tidak sekolah. Termasuk siapa saja yang sudah sarjana dan belum lulus perguruan tinggi,” ungkap Bupati Bandung. ***

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI