Bale Kab Bandung

Cawabup Sahrul Gunawan Pimpin Sholawat Badar di PCNU

Paslon Bedas saat memimpin sholawat bersama di Sekretariat PCNU Kab Bandung, Jl Laswi Ciparay, Sabtu (24/10/20). by iwa/bbcom

CIPARAY, Balebandung.com – Kehadiran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3 di Pilbup Bandung, HM. Dadang Supriatna dan H. Sahrul Gunawan di Sekretariat Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jalan Raya Laswi Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, disambut antusias masyarakat dan berbagai kalangan yang hadir pada saat itu, Sabtu (24/10/2020).

Dadang dan Sahrul menyempatkan diri untuk berfoto selfie dengan warga yang sudah menyambut kehadirannya. Bahkan, ibu-ibu sempat berebut ingin berfoto selfie dengan Cawabup Sahrul Gunawan.

Kehadiran Dadang-Sahrul yang disambut jajaran PCNU dan Fatayat NU itu, Sahrul bersama Dadang sempat mengajak kepada masyarakat yang hadir saat itu untuk sama-sama bersholawat.

“Saya tidak usah berkampanye di sini, kita bersholawat saja bersama-sama,” kata Sahrul Gunawan kepada ibu-ibu pengajian yang hadir. Sahrul pun melantunkan Sholawat Badar sambil didampingi Cabup Bandung Dadang Supriatna, diikuti para jamaah yang hadir.

Sementara itu anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKB, Ustadz Asep Syamsuddin dalam tausyiah-nya menyampaikan, memasuki bulan Rabiul Awal, di mana bertepatan dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau dikenal dengan Maulid Nabi yang diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal, Allah SWT memerintahkan umat Islam untuk memperbanyak sholawat.

Ustadz Asep Syamsuddin mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung untuk memperbanyak sholawat kepada Nabi.”Maulid kaitanya dengan kelahiran Nabi besar Muhammad SAW tepatnya pada tanggal 12 Robiul Awal tahun Gajah. Oleh karena itu amalan yang paling baik adalah memperbanyak sholawat,” seru Ustadz.

Dengan memperbanyak sholawat, Ustadz Asep berharap, Indonesia dan khususnya Kabupaten Bandung yang sedang menghadapi Pilbup Bandung, bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close