Bale Kab Bandung

Cegah Corona, PDI Perjuangan Kab Bandung Gelar Baksos

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab Bandung Hen hen Asep Suhendar (kanan) saat baksos cegah Covid-19 di Desa Margamulya Kec Pasirjambu, Kab Bandung, Selasa (24/3). by pdip

PASIRJAMBU, Balebandung.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung menggelar bakti sosial untuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kegiatan antara lain dilakukan dengan membagikan leaflet sosialisasi pencegahan Covid-19, pembagian masker dan hand sanitizer, serta penyemprotan disinfektan.

“Kegiatan dilakukan di tempat umum seperti di masjid, Kantor RW, Posyandu dan sekolah-sekolah,” sebut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Hen hen Asep Suhendar saat kegiatan di Desa Margamulya Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Selasa (24/3/20).

Hen hen menyebut kegiatan dilakukan di Kecamatan Ciparay, Baleendah dan Kecamatan Dayeuhkolot serta wilayah lainnya di Kabupaten Bandung yang di mana para kader PDI Perjuangan Kabupaten Bandung yang siap turun ke lapangan.

Hen hen menambahkan, kegiatan ini dilakukan atas istruksi DPP dan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Karena itu pihaknya bersama kader dan masyarakat bergotong royong melakukan pembersihan dengan menggunakan disinfektan.

“Disinfektan ini buatan kader PDI Perjuangan, Begitu juga pembuatan jamu penangkal Covid-19 merupakan produksi Baguna PDI Perjuangan Jawa Barat yang siap kami bagikan,” jelas Hen hen yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung ini.

Kendari ia mengaku kegiatan ini tidak dalam skala besar dan masih, namun pihaknya berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan dapat mengurangi jumlah ODP, PDP maupun yang positif terpapar Covid-19.

Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara menyerukan untuk bersama-sama melawan Covid-19 baik langsung maupun tidak langsung.

“Dengan berdiam diri di rumah sudah merupakan bentuk partisipasi atau bentuk gotong royong. Karena Covid-19 tidak akan pernah dapat kita lawan, tanpa adanya kerjasama yang kuat segenap warga negara,” tandas Harjoko.

“Insya Allah, dengan semangat gotong royong, badai Corona akan berlalu, Tuhan selalu bersama-sama orang yang berusaha,” ucap Harjoko. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close