Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale KBBCimahi Punya Monitoring Room Smart City

Cimahi Punya Monitoring Room Smart City

ilustrasi/net
ilustrasi/net

CIMAHI – Pemkot Cimahi kini punya fasilitas ruang pengawas yang terkoneksi dengan jaringan CCTV dan jaringan SKPD di lingkungan Pemkot Cimahi. Fasilitas yang diberi nama Monitoring Room Smart City  itu berada di Kompleks Pemkot Cimahi tepatnya di Gedung A Jalan Demang Hardjakusuma.

Monitoring room ini dibangun untuk memfasilitasi fungsi koordinasi secara vertikal maupun horizontal yang didukung penggunaan teknologi informasi. Bahkan ke depan fasilitas ini pun akan dimanfaatkan untuk menggelar rapat atau koordinasi kedinasan antara walikota dengan seluruh jajaran SKPD.

“Fungsi dari fasilitas ini sangat banyak dan yang pasti untuk mendukung jalannya roda pemerintahan di Pemkot Cimahi,” terang Kasi Pengelolaan Data Elektornik, Kantor Arsip Perpustakaan dan Pengelolaan Data Eektronik (KAPPDE) Cimahi Irwan Nugraha, Selasa (29/3/16).

Irwan menyebutkan fasilitas ini pun dapat digunakan untuk melihat situasi kota terkini melalui monitoring CCTV. Hingga kini pihaknya baru dapat menampilkan 19 titik pemantauan CCTV. Namun ke depannya seluruh wilayah Cimahi bisa dipasangi, terutama di tiap kelurahan dan kecamatan dan gedung C Pemkot Cimahi. Bahkan jika perlu, terminal dan daerah rawan bencana juga akan dipasangi CCTV.

“Sekarang baru kawasan-kawasan yang sering mengalami kepadatan lalu lintas saja yang sudah bisa dipantau lewat CCTV dan itu terintegrasi dan bisa dilihat di tempat ini,” ucapnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI