Bale Kab BandungPiknik Kab Bandung

Color Run Sabilulumpat Targetkan 5.000 Peserta

bjb-sabilulumpat color runjpgSOREANG – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-376 Kabupaten Bandung dan HUT Bank bjb ke-56, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  (Disparbud) Kab Bandung bekerjasama dengan Bank bjb menggelar Gebyar Wisata Sabilulumpat Color Run 2017 pada Minggu, 7 Mei 2017, start di Lapangan Upakarti Soreang.

Kepala Bidang Pariwisata Disparbud Kab Bandung Vena Andriawan mengatakan event Color Run 5 Km ini baru pertama kalinya digelar di Kab Bandung. Pihaknya menargetkan lomba lari untuk umum ini bisa diikuti 5.000 peserta dari berbagai kalangan.

“Kita targetkan Color Run ini diikuti lima ribu peserta dari berbagai kalangan mulai dari pelajar hingga masyarakat umum. Atlet juga boleh sebab kita di sini tidak mengedepannkan juaranya, tapi unsur hiburan atau berlari gembira dan aspek gebyar wisatanya,” kata Vena kepada Balebandung.com saat ditemui di Kantor Bank bjb Soreang, Selasa (25/4/17).

Jadi, imbuh Vena, siapapun yang mencapai garis finish duluan atau belakangan, tetap akan mendapat kesempatan mendapatkan hadiah berupa doorprize dari penyelenggara dengan grand prize 2 tiket umroh, tiket wisata ke Bali, sepeda motor, sepeda gunung dan banyak lagi door prize lainnya.

“Hari ini (Selasa,25/4) pendaftaran sudah mulai dibuka. Jadi yang mau ikutan silahkan datang ke Kantor Cabang atau Kantor Cabang Pembantu atau pun Kantor Kas Bank bjb terdekat dengan tempat tinggal peserta. Biaya pendaftaran Rp100 ribu untuk umum dan Rp75 ribu untuk pelajar,” terangnya.

Biaya pendaftaran itu dipakai Rp50 ribu untuk menambah tabungan dan Rp50 ribu untuk race pack, sementara untuk pelajar Rp25 ribu untuk tambah tabungan dan Rp50 ribu untuk race pack.

Rencananya Color Run Sabilulumpat ini dibuka Bupati Bandung Dadang Naser sekitar pukul 07.00 WIB. Untuk itu peserta harus sudah berkumpul jam 06.00 WIB. Rutenya, mulai dari Lapang Upakarti, kemudian melintasi Jalan Terusan Kopo, lalu ke kawasan Gading Tutuka tembus ke Jalan Baru Soreang hingga finish di Lapang Upakarti lagi.

“Nanti tiap satu kilometer para peserta akan dibom atau dihujani warna-warni sebagai penanda, sambil peserta memakai kacamata santai yang sudah disiapkan dalam race pack-nya,” ujar Vena.

Meski baru pertama kali digelar di Kabupaten Bandung, namun pihaknya optimis target peserta bakal tercapai dan acara berjalan lancar sebab didampingi event organizer berpengalaman.

Usai berlari peserta juga disuguhi penampilan dari berbagai band musik salah satunya The Cangcuter dan DJ kenamaan untuk menghibur peserta sambil membagikan doorprize.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close