Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale KBBDisbudpar Ajak Desa Join Plan Kembangkan Situ Ciburuy

Disbudpar Ajak Desa Join Plan Kembangkan Situ Ciburuy

ciburuyNGAMPRAH – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan mengembangkan objek wisata Situ Ciburuy dengan menjalin kemitraan dengan pihak desa.

Hal ini diperlukan mengingat keterbatasan personel dan tenaga pengawasa sehingga dengan adanya kerjasama swadaya dengan pihak desa maka pengawasan dan pengembangan situ ini akan semakin berkembang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung Barat (KBB), Wawan Herawan mengatakan jumlah pengunjung ke Situ Ciburuy setiap tahunnya selalu ada peningkatan. Ini menandakan jika objek wisata ini masih menjadi incaran khususnya wisatawan lokal.

“Situ Ciburuy ini memang segmentasinya untuk wisatawan lokal dan jumlah pengunjung selalu meningkat dari tahun ke tahunnya,” kata Wawan.

Hampir setiap tahun wisatawan yang ingin menikmati objek yang menawarkan panorama danau alam yang indah itu selalu ada. Karena selain menikmatai indahnya danau pengunjung pun dapat baik perahu mengelilingi situ atau sekedar menyantap kuliner khas di Situ Ciburuy.

PIhaknya pun terus berupaya untuk menyosialisasikan dan mengkampanyekan objek wisata ini. Termasuk melakukan pembenahan perbaikan-perbaikan sarana dan prasarana yang sudah tidak layak diganti menjadi baru. Salah satu contohnya, tahun kemarin kami sudah memperbaiki pintu gerbang masuk agar membuat pengunjung lebih tertarik lagi untuk datang.

“Setiap tahunnya selalu ada perbaikan dan pemeliharaan dan kedepan dipastikan kami akan menjalin join plan secara swadaya bersama Desa,” imbuhnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI