Senin, Januari 30, 2023
BerandaBale BandungDiskominfo Fest 2022 : Semangat Bedas, Pengembangan IT di Desa-desa Jadi Perhatian

Diskominfo Fest 2022 : Semangat Bedas, Pengembangan IT di Desa-desa Jadi Perhatian

KERTASARI,balebandung.com – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bandung H. Yudi Abdurahman mengatakan, kegiatan Diskominfo Festival 2022 sebagai bentuk respon dan tanggungjawab dirinya sebagai pimpinan Diskominfo Kabupaten Bandung.

“Tuntutan masyarakat semakin meningkat, salah satunya adalah untuk pemenuhan itu melibatkan para OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” kata Yudi saat sambutannya pada pelaksanaan Diskominfo Fest 2022 di Desa Sukapura Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Selasa (6/9/2022).

“Ini tanggungjawab kami di Diskominfo dalam penerapan IT (Informasi dan Teknologi). Hal ini pula untuk merespon keinginan Pak Bupati, Diskominfo Kabupaten Bandung go digital sebagai mana dalam program 99 hari kerja,” imbuhnya.

Yudi pun bertekad dari semangat Bedas ini, khususnya dalam pengembangan IT di desa-desa menjadi perhatian.

“Kita juga melaksanakan beberapa kegiatan untuk menunjang desa berbasis IT,” katanya.

Dikatakan Yudi, kegiatan Diskominfo Fest 2022 ini sebagai salah satu wujud pembangunan yang digelorakan Bupati Bandung.

“Pak Bupati menginginkan pembangunan melalui konsep pentahelik, dengan melibatkan semua aspek,” katanya.

Yudi juga mengungkapkan, pihaknya mencetuskan kegiatan Diskominfo Fest 2022 ini, setelah ada izin dari Istri Bupati Bandung selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bandung. Sehingga dalam pelaksanannya dikolaborasikan antara pemerintahan desa dan kecamatan.

“Sengaja kegiatan ini dilaksanakan, untuk meningkatkan wawasan dan pengalaman masyarakat. Memgingat penggunaan medsos di Indonesia sangat tinggi,” katanya.

Yudi mengungkapkan saat ini di tatanan pemerintah sudah melaksanakan kegiatan zoom meeting, sehingga berpengaruh pada aspek kehidupan sehari-hari.

“Makanya, kita harus bijak dalam memanfaatkan IT dan medsos. Tidak merugikan diri sendiri dan orang lain, apalagi sampai berujung pada masalah hukum. Kita berusaha untuk peningkatan pemahaman dalam penggunaan IT,” katanya.

 

Camat Kertasari Nardi Sunardi/bb2/bbcom/.

Sementara itu, Camat Kertasari Nardi Sunardi mengatakan, kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Bandung sebagai bentuk penghargaan yang sangat luar biasa pada kegiatan Diskominfo Fest 2022.

“Desa Sukapura ini dinobatkan mewakili Kabupaten Bandung dalam lomba 10 program PKK tingkat Provinsi Jabar,” katanya.

Ia mengatakan tak mudah untuk menuju tingkat Provinsi Jabar, minimal Desa Sukapura bisa masuk ke tingkat provinsi, walaupun masih banyak kekurangan.
“Hatur nuhun Pak Kadiskominfo, sangat luar biasa, pesertanya menghadirkan pemuda Karang Taruna, kader PKK, kecamatan, desa, dan tokoh masyarakat,” katanya.

Nardi berharap dengan adanya kegiatan Diskominfo Fest 2022 ini, dalam upaya menuju desa digital. “Ini sebagai bentuk dorongan untuk masyarakat Kertasari melek digitalisasi,” katanya.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI