Bale Jabar

DPC PDIP Kab Bekasi Gelar Rakercab

BEKASI, Balebandung.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Kantor DPC PDIP Kab Bekasi, Jl Kampung Binong No 31, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (1/7/19). Rakercab diselenggarakan untuk pembentukan unsur kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kab Bekasi masa bakti 2020-2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bekasi, Soleman mengatakan rakercab merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka untuk melaksanakan percepatan kongres di Bali yang dijadwalkan pada tanggal 8-10 Agustus 2019.

“Jadi, untuk melaksanakan kongres harus pembentukan dulu unsur kepengurusan DPD dan DPC,” jelas Soleman. Rakercab ini dalam rangka mensosialisasikan mekanisme pergantian pembentukan kepengurusan baru setingkat DPC dan DPD.

“Rakercab ini dipimpin oleh DPD dalam rangka mensosialisasikan Surat Keputusan no 28. SK ini adalah ruhnya di dalam pembentukan kepengurusan baru,” jelasnya.

Soleman menambahkan yang mengikuti Rakercab adalah ketua, sekretaris, dan bendahara PAC atau pengurus tingkat kecamatan. Oleh karena itu, dalam rapat PAC se-Kab Bekasi akan mengusulkan calon-calon untuk ketua DPC baru, lalu akan diplenokan di rapat PAC dan DPC.

“Hasil rapat pleno langsung itu dikirim ke DPP. DPP akan memutuskan kepengurusan DPC Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan tugas-tugas partai ke depan,” pungkasnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close