Bale Kab Bandung

Gadget jadi Solusi Aman, Dampak Larangan Mudik Warga Lebih Memilih Kumpul dengan Keluarga

Pantauan dari atas, Jalan Soreang Cipatik, isi lengang.

Soreang. Balebandung.com – Saat melakukan silaturahmi dengan menggunakan gadget memang jelas berbeda ketika bertemu langsung secara tatap muka untuk selanjutnya sungkem kepada kedua orang tua. Kenyataan itu mau tak mau harus dijalani masyarakat sementara ini.

Dengan harapan di tahun 2021 ini, Pandemi Covid 19 bisa segera pergi dari Tanah Air. Dan masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya tanpa rasa takut terpapar pandemi.

Balebandung.com yang melakukan pantauan lokasi dari siang hari hingga isya, tidak menemukan kejadian luar biasa. Begitu juga dengan kegiatan masyarakatnya selama masa lebaran. Malah mendapatkan sebuah fakta bahwa masyarakat lebih cenderung memilih untuk berkumpul dengan anggota keluarganya masing-masing.

Seperti penuturan salah seorang warga Katapang, Maman (45), pegawai swasta, dia memilih tinggal dirumahnya tinimbang keluyuran. Alasannya, selain merasa takut dengan pandemi, dia juga harus hemat keuangan karena beberapa hari libur kerja.

“Kami mengharapkan pandemi covid 19 cepat berahir, agar saat melakukan aktivitas kami tidak ketakutan terpapar penyakit tersebut,” katanya di Katapang, Kamis (13/5/2021).

Begitu juga pengakuan Sumarna (50), dia lebih memilih berdiam diri di rumah. Menurutnya, jangan menantang bahaya lebih bagus menghindarinya. Agar keluarganya, sanak familinya, kerabat dan rekan-rekannya, tetap  sehat dan terbebas dari ancaman pandemi covid.

“Walau pun kami diam di rumah, kami masih bisa melakukan silaturahmi secara virtual dengan semua orang,” ujar Sumarna.

Sementara di ruas jalan protokol juga jalan raya lainnya, jumlah kendaraan yang berlalu lalang tak sebanyak hari-hari sebelumnya. (Fattah).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close