Sabtu, Desember 2, 2023
BerandaBale KBBGaskeun..!!! Anggota DPRD KBB Piter Juandys Ambil Formulir Calon Ketua Umum KONI...

Gaskeun..!!! Anggota DPRD KBB Piter Juandys Ambil Formulir Calon Ketua Umum KONI KBB

PADALARANG– Anggota DPRD KBB Fraksi Demokrat, Piter Juandys mantapkan langkah mendaftar sebagai bakal calon Ketua Umum KONI KBB, pada Jumat (22/4/2022).

Dengan mantap, Piter mengambil formulir bakal calon di Sekretariat KONI KBB. Piter yang merupakan, Ketua Cabor Bola Voly ini mengaku sudah mentap mendaftar sebagai calon dengan persyaratan yang sudah dipenuhinya.

Tentunya dengan salah satu syarat tembahan izin dari pimpinan DPRD karena Piter masuk sebagai pejabat publik.

“Saya maju dengan keyakinan bahwa saya bisa membawa KONI lebih baik ke depannya,” kata Piter ditemui wartawan usai pendaftaran calon.

Sebelimnya, tahapan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB), telah ditetapkan. Prosesnya diawali dengan pengambilan formulir dan diakhiri dengan uji kompetensi kandidat bakal calon.

Pengambilan formulir dari pukul 12.00-15.00 WIB lalu pengembaliannya dari tanggal 9-13 Mei 2022. Kemudian masuk tahapan verifikasi berkas persyaratan dan uji kompetensi kandidat bakal calon. Sementara rencana pemilihan dan penetapan ketua terpilih pada 28 Mei 2022.

Pejabat Sementara (Caretaker) Ketua KONI KBB Agus Salide menyebutkan, penghapusan syarat dukungan cabor tersebut salah satunya untuk menghindari praktik transaksional yang kerap terjadi sehingga bisa merugikan bakal calon pada saat kontestasi.

Hanya kali ini ada syarat khusus yang harus dipenuhi oleh bakal calon yang akan maju menjadi ketua KONI KBB. Yakni mereka harus pernah menjadi pengurus KONI, cabor, atau badan olahraga fungsional di level kabupaten/kota/provinsi. Serta bagi pejabat struktural atau publik harus ada izin tertulis dari atasannya.

“Jadi mau anggota DPRD juga bisa maju, kalau ada izin tertulis dari atasannya. Itu sebagai asas demokrasi dan menghilangkan diskriminasi,” ucapnya. ***

 

 

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI