Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale KBBGenerasi Muda Diajak untuk Memberantas Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba

Generasi Muda Diajak untuk Memberantas Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba

Razia-Narkoba-KosPADALARANG – Polres Cimahi mengajak kaum muda yang tergabung dalam lembaga kemasyarakatan untuk terlibat aktif dalam memberantas peredaran narkoba. Seperti yang dilakukan oleh karang taruna Situ Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat yang bekerja sama dengan Polres Cimahi dan Polsek Padaralang, mendeklarasikan perang terhadap narkoba, Kamis (31/3/2016).

Kasat Narkoba Polres Cimahi, AKP Indra Sani, SH, mengaku sangat mengapresiasi jika ada lembaga kemasyarakatan apalagi generasi muda yang pro aktif ikut memberantas narkoba. Pasalnya saat ini Indonesia sudah dikategorikan memasuki darurat narkoba.

“Narkoba itu adalah musuh yang harus diberantas dan generasi muda harus berperan aktif karena sasaran dari narkoba ini adalah mereka dengan tujuan merusak masa depan para generasi muda,” tuturnya.

Jika sejak dini tidak diperangi maka peredaran narkoba akan semakin menjamur. Terlebih peredaran narkoba dari luar negeri yang hingga kini terus berupaya dilakukan oleh oknum-okmum pengedar untuk diselundupkan masuk ke tanah air.

“Kami ingin dan meminta masyarakat ikut serta memerangi narkoba mulai dari wilayah terdekat karena itu bisa membantu tugas polisi juga,” ucapnya.

Banyaknya pasokan narkoba dari luar negeri menunjukkan jika penggunaan narkoba di dalam negeri terus meningkat. Padahal dalam berbagai kampanye jelas disebutkan dampak narkoba itu sudah jelas sangat buruk baik fisik, jiwa, maupun lingkungan. “Tidak jarang para pengguna narkoba ini melakukan aksi-aksi kriminal yang diluar logika dan nalar berpikir mereka karena pikirannya sudah buntu akibat pengaruh narkoba,” ujarnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI