Kamis, September 29, 2022
BerandaBale BandungGeoDipa Dukung Pemerintah Tingkatkan Ekspor Kopi

GeoDipa Dukung Pemerintah Tingkatkan Ekspor Kopi

PASIRJAMBU, Balebandung.com – PT Geo Dipa Energi (Persero) atau GeoDipa berkomitmen mendukung penuh program pemerintah dalam meningkatkan ekspor kopi Indonesia.

Melalui kegiatan Gerakan Tanam Kopi Indonesia (Gertaki), yang dipusatkan di Desa Sugihmukti, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, GeoDipa bersama PERHUTANI memberikan akses dan fasilitas terhadap pengelolaan kegiatan pengembangan kopi di sekitar wilayah kerja GeoDipa Unit Patuha.

Hal tersebut juga senada dengan visi misi perusahaan dengan tetap memperhatikan kerberlangsungan lingkungan. Lebih dari itu juga sudah tercermin dalam penandatanganan Nota Komitmen Pengembangan Kopi di Desa Sugihmukti.

Plt. Direktur Utama GeoDipa, Riki Firmandha Ibrahim, mengatakan, GeoDipa sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan, memiliki misi mendukung UMKM untuk memperkuat perekonomian. Khususnya bagi petani kopi di daerah dimana GeoDipa beroperasi.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas ekspor sampai tiga kali lipat seperti yang ditargetkan pemerintah,” kata Riki dalam rilisnya, Sabtu (29/1/2022).

Oleh karena itu pihaknya mendukung penuh Gertaki. “Karena gerakan ini akan meningkatkan kesejahteraan petani kopi di Jawa Barat secara khusus, dan di Indonesia pada umumnya,” tandas Riki.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, kopi Indonesia adalah kopi tropis yang pasarnya cukup baik di dunia. Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh jajaran Kementerian Pertanian dan stakeholders lainnya seperti pemerintah daerah, untuk dapat memaksimalkan komoditas kopi Indonesia.

Menurut mentan, kopi sudah menjadi trend di dunia dan hampir seluruh sudut-sudut kota besar di dunia, menjual beragam kopi Indonesia. ***

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI