Bale Kab BandungHumanioraPendidikan

Gita dan Putri Jadi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Jabar

Putri Gayatri dari SMAN 1 Banjaran dan Gita Ayudhia Fitriani dari SMAN 1 Baleendah, berfoto bersama Bupati Bandung Dadang Naser, saat peringatan Harhubnas di Lapang Upakarti Soreang, Selasa (19/9). by Humas Pemkab Bdg
Putri Gayatri dari SMAN 1 Banjaran dan Gita Ayudhia Fitriani dari SMAN 1 Baleendah, berfoto bersama Bupati Bandung Dadang Naser, saat peringatan Harhubnas di Lapang Upakarti Soreang, Selasa (19/9). by Humas Pemkab Bdg

SOREANG – Gita dan  Putri menjadi dua pelajar yang mewakili Kabupaten Bandung dalam Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017. Keduanya merupakan hasil seleksi dari Kementrian Perhubungan pada Agustus lalu, sebagai agen penyebar virus keselamatan di antara kawula ‘moda’.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung, Tedi Kusdiana mengungkapkan, kedua pelajar tersebut merupakan hasil seleksi Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ tingkat Kabupaten Bandung tahun 2017 dan berhasil mengalahkan 35 pelajar lainnya dari 27 kota/kabupaten di Provinsi Jabar.

“Mereka adalah Putri Gayatri dari SMAN 1 Banjaran dan Gita  Ayudhia Fitriani dari SMAN 1 Baleendah,” sebut Tedi usai peringatan Harhubnas di Lapang Upakarti Soreang, Selasa (19/9/17).

Tedi menjelaskan, kedua pelajar tersebut sebelumnya mengikuti Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ tingkat kabupaten. Kemudian keduanya berhasil lolos  ke tingkat Provinsi Jabar, yang seleksinya digelar dari 6 sampai 10 Agustus di Hotel Pangrango Resort Sukabumi.

“Mereka berdua berkompetisi dengan 35 pelajar lain dari sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Jabar. Harapan kami, kedua pelajar ini dapat meraih prestasi dan memberikan sumbangsih mengharumkan nama Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

Pemilihan pelajar pelopor keselamatan LLAJ, kata Tedi, merupakan  proses penilaian atau seleksi terhadap para pelajar SMA dan/atau sederajat di provinsi dan kabupaten/kota dari seluruh Indonesia, dalam upaya meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dengan memilih pelajar yang akan ditetapkan sebagai Juara Pelajar Pelopor Keselamatan Tingkat Nasional.

“Harapan kami, kedua pelajar pelopor keselamatan LLAJ ini bisa menumbuhkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas, tanggung jawab berkendara untuk meningkatkan keselamatan juga sebagai agen menyebarluaskan informasi tentang keselamatan jalan ke kalangan generasi muda melalui pelajar,” ucap Kadishub.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close