Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBale BandungHari ini Jalur ke Lokasi Wisata Bandung Selatan Masih Lengang

Hari ini Jalur ke Lokasi Wisata Bandung Selatan Masih Lengang

Suasana di depan Alun-Alun Soreang Kabupaten Bandung.

Soreang. Balebandung.com – Usai melaksanakan Solat Sunat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah, Kamis (13/5/2021), jalur ke Kawasan Wisata Bandung Selatan terlihat lenggang. Begitu juga dengan aktivitas warga disekitarnya.

Alun-Alun Soreang yang biasanya ramai terlihat sepi. Baru menjelang siang ada nampaknya lalu lalang kendaraan yang diperkirakan menuju Kawasan Wisata Bandung Selatan.

Sementara untuk mengunjungi lokasi wisata, dikatakan salah seorang warga, Amelia, jumlah pengunjungnya berubah menjadi setengahnya dari jumlah kapasitas. Informasi itu diperoleh dari media, tujuan untuk menghindari dan memutuskan rantai mata pandemi COVID 19.

“Inti dari dibukanya lokasi wisata, agar warga tidak merasa jenuh saat berada di daerahnya karena adanya penerapan larangan mudik,” katanya di Soreang.

Jadi untuk bersilaturahmi, sebagai alternatif dia menggunakan Gadget untuk melimpahkan kerinduannya kepada sanak famili juga kerabat lain di kampung halamannya. Sekarang dia beserta yang lainnya melakukan kunjungan diseputaran rumahnya untuk bersilaturahmi.

Sebelumnya, Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna (Kang DS), menuturkan beberapa waktu lalu, bahwa larangan mudik, serta adanya batasan jumlah pengunjung ke lokasi wisata, merupakan upaya untuk menghindari warga dari ancaman pandemi. Mengingat saat ini ada warga yang mengidap Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Tapi kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang bisa menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi covid 19,” ujar Kang DS. (Fattah).

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI