Bale Kota Bandung

Inovasi Omaba Antarkan Kota Bandung Jadi 15 Besar Guangzhou International Award

Wali Kota Bandung Oded M Danial saat rapat dengan Dinkes Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Senin (22/2/21). by Humas Pemkot

BANDUNG, Balebandung.com – Inovasi Ojek Makanan Balita (Omaba) untuk menangani masalah gizi buruk, berhasil menghantarkan Kota Bandung menduduki 15 besar dalam ajang penghargaan internasional bergengsi yaitu Guangzhou International Award.

Tak hanya itu, Kota Bandung merupakan satu-satunya kota di Asia Tenggara yang masuk dalam 15 besar pada lomba di tingkat internasional.

“Mang Oded bersyukur, inovasi ini mendapat respon positif dari dunia,” ucap Wali Kota Bandung Oded M Danial, di Pendopo Kota Bandung, Senin (22/2/21).

Penghargaan tersebut menurutnya harus jadi sebuah ajang untuk berevaluasi diri. Untuk mengetahui, sejauh mana inovasi tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Ketika mendapat penghargaan dan penilaian dari dunia. Ini dapat dijadikan sebagai modal untuk lebih semangat terutama dalam hal mengimplementasikan inovasi tersebut, agar dampaknya dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat,” tutur wali kota.

Untuk itu Oded berharap, inovasi Omaba bisa diimplementasikan di seluruh kecamatan di Kota Bandung.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close