Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale KBBIronis, Masih Ada Warga Yang Tak Kenal Bupati dan Wabup KBB

Ironis, Masih Ada Warga Yang Tak Kenal Bupati dan Wabup KBB

abubakarNGAMPRAH – Meski sudah menjabat dua periode, tapi masih ada warga yang belum kenal dengan Bupati Bandung Barat Abubakar. Termasuk juga kepada Wakil Bupati Yayat T Soemitra yang baru menjabat satu periode pun masih ada warga yang belum tahu sosok para pemimpinnya itu.

Sebagian warga mengaku sempat mendengar nama-nama mereka pada saat menjelang Pilkada KBB 2013 silam. Namun karena jarang mengikuti pemberitaan dan daerahnya tidak pernah didatangi kedua pejabat tersebut, membuat warga pun tidak mengenal dengan keduanya.

Seperti yang diucapkan Warga Margajaya Deden saat melihat upacara peringatan HUT ke-9 KBB di Lapangan Plaza Mekarsari-Ngamprah, kompleks perkantoran Pemkab Bandung Barat, Minggu (19/6/16). Dia menanyakan siapa Bupati dan Wakil Bupati KBB saat ini. “Bupati dan Wakil Bupati KBB sekarang siapa?” tanya Deden.

Terkati hal ini Wakil Bupati KBB Yayat T Soemitra mengaku memang perlu ada sosialisasi persuasif ke masyarakat mengingat dirinya memaklumi jika ada warga yang belum engeh dengan pemimpinnya. Karena menurutnya, agar masyarakat dapat mengenali sosok pemimpin dan wakil pemimpin itu membutuhkan proses dan waktu yang tidak sebentar. “Ya, saya kan baru menjabat 3 tahun, jadi untuk dikenali oleh masyarakat luas itu tidak bisa secepat itu,” tukas Yayat.

Yayat menegaskan bertepatan dengan momentum HUT KBB ke-9 ini diharapkan ke depan KBB bisa fokus meningkatkan beberapa prestasi di antaranya pendidikan dan pariwisata. Sehingga dengan slogan CERMAT (Cerdas, Rasional, Maju, Agamais, dan Sehat) KBB dapat memberikan sumbangsih positif bagi masyarakat khususnya dalam hal pembangunan dan infrastruktur. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI