Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale KBBOPM Sembako Diserbu Warga KBB

OPM Sembako Diserbu Warga KBB

pembagian sembakoPARONGPONG – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar operasi pasar murah (OM) daging sapi lokal, Senoin (20/6/2016). Pada OPM ini daing sapi dijual dengan harga Rp 45.000/kilogram (kg) padahal di pasaran harganya masih Rp 120.000/kg.

Akibat murahnya harga yang ditawarkan masyarakat sekitar pun tampak antusias berbondong-bondong datang ke lokasi OPM yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Parongpong.

Daging sapi yang disiapkan dalam operasi pasar murah (OPM) itu sebanyak  2,5 ton yang merupakan daging sapi lokal dari rumah pemotongan hewan (RPH) Cimareme. Diharapkan OPM ini bisa mengatasi kesulitan warga yang harus menghadapi mahalnya harga daging sapi di pasaran.

Kepala Disperindagkop dan UMKM KBB Weti Lembanawati mengatakan pada OPM ini selain daging sapi djual juga gula pasir dengan jumlah 7.500 kilogram,  minyak goreng 7.500 liter, dan beras 12.500 kilogram.

“OPM ini hasil kerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat, dan barangnya berasal dari Bulog, ” tuturnya.

Weti menyebutkan selain di Kecamatan Parongpong OPM ini juga akan digelar di Kecamatan Cisarua pada Kamis (23/6/2016). Untuk itu warga sebaiknya memanfaatkan momentum ini karena harga-harga yang ditawarkan memang lebih mudah jika dibandingkan dengan harga di pasaran.

Salah seorang warga Sunarsih (59) mengatakan sangat tertolong dengan  digelarnya OPM ini apalagi sekarang mendekati lebaran yang biasanya harga di pasar selalu melonjak mahal. Apalagi semua barang yang dijual di OPM ini sangat dibutuhkan oleh warga  seperti beras,  gula pasir,  dan  daging sapi.  “Harganya murah jadi bisa kejangkau karena kalau beli di pasar daging sapi saja harganya sudah Rp 120.000 belum barang-barang lainnya,” kata dia. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI