Bale Kab BandungPeristiwa

Jalan Bandung-Garut di Rancaekek Tergenang Banjir

banjir kahatex rancaekekRANCAEKEK – Jalan Raya Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kec Rancaekek Kab Bandung atau sekitar kawasan PT Kahatex terendam banjir, Jumat (18/3/16). Arus lalu lintas di kawasan perbatasan antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang itu macet parah akibat banyaknya kendaraan yang mogok.

Menurut informasi warga setempat, banjir di kawasan ini mulai menggenang sejak Kamis (17/3/16) malam sekitar pukul 20.00 WIB, menyusul hujan deras yang turun sekitar hampir dua jam. Air banjir berasal dari luapan Air Sungai Cimande dan Sungai Cikijing dengan ketinggian mencapai sekitar 50 sentimeter. “Dari semalam sudah terjadi banjir dan sampai sekarang belum surut,” kata Andri, (37), warga setempat, Jumat (18/3/16).

Kemacetan panjang ini juga membuat para pengguna kendaraan umum baik angkutan kota maupun bus memilih turun dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Mereka kesal karena kendaraan tidak bergerak hingga lebih dari dua jam.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang penumpang angkot, Nuryanti (25) mengaku dirinya hendak mengunjungi saudaranya, namun terjebak kemacetan sebelum memasuki Kahatex. “Saya kira ini macet karena jam masuk kerja, tapi ternyata gara-gara banjir,” tuturnya. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close