Bale Jabar

Kapolres Sumedang Minta Mahasiswa Jauhi Hoax

JATINANGOR, Balebandung.com – Kapolres Sumedang AKBP. Hartoyo, S.I.K, M.H. menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan kaum millenial (organisasi mahasiswa) di Cafe Ngopdoel Kec. Jatinangor Kab. Sumedang, Senin (27/5/19).

Kegiatan dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayah Kab. Sumedang pasca penetapan KPU Pusat mengenai rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu tahun 2019 khususnya para kaum millenial/organisasi mahasiswa harus bijak dalam menggunakan media sosial (anti hoaxs).

“Mahasiswa harus tetap kritis dalam artian kritik yang membangun. Mahasiswa sebagai kaum millenial juga kaum intelektual/akademisi harus mengedepankan fakta dan turut berperan serta dalam menangkal berita hoaxs di kalangan pengguna medsos, agar tidak mudah terprovokasi” kata Kapolres.

Kemudian dalam pertemuan tersebut sekaligus membahas perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kawasan Pendidikan Jatinangor menjelang libur panjang Kampus Unpad dan kampus lainnya menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Pihaknya juga menyiagakan Pos Pengamanan di depan Kantor Kecamatan Jatinangor untuk menjaga situasi kamtibmas, mengurai kepadatan lalu lintas dan patroli keamanan sekitar.

Kegiatan dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di Kab. Sumedang ini turut dihadiri Kasat Lantas AKP Iim Abdurohim, S.H; Kasat Intelkam AKP Kurniawan, SH; Kapolsek Jatinangor Kompol Noorjamil, S.Pd; Ketua BEM KEMA UNPAD Imam Syahid; Ketua KAMMI Cabang Sumedang Kholid Abdurahman; Ketua HMI Cabang Sumedang Gian Egia Bernanto; Ketua GMNI Cabang Sumedang Maria Fatima; Ketua GMKI Cabang Sumedang Nugraha Hurianto P. Sinaga, serta para pengurus organisasi mahasiswa lainnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close