Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale KBBKBB Siapkan Sarana Prasarana PON

KBB Siapkan Sarana Prasarana PON

ilustrasi/net
ilustrasi/net

NGAMPRAH – Pemkab Bandung Barat akan membenahi sarana dan prasarana beberapa lokasi pertandingan PON Jabar 2016 yang digelar di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Tidak hanya itu untuk lebih menyosialisasikan dan memperkenalkan even ini ke masyarakat maka akan digelar juga berbagai kegiatan olah raga yang melibatkan langsung masyarakat.

“Sebagai daerah yang juga menjadi tuan rumah beberapa pertandingan pada PON nanti kami berkewajiban menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai dan itu sedang kami lakukan saat ini,” kata Ketua Sub PB PON XIX/2016 yang juga Bupati Bandung Barat, Abubakar, Jumat (1/4/2016).

Selain itu, kata dia, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan seperti yang telah diamanatkan oleh gubernur. Dimana dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan kegiatan sosialisasi PON yang dikemas dalam kegiatan senam massal atau gerak jalan.

“Kami juga akan menggelar sosialisasi dengan even olahrga untuk mempromosikan dan menyosialisasikan PON ini,” sambungnya.

Dirinya menyatakan komitmennya untuk turut menyukseskan penyelenggaraan PON. Apalagi Kabupaten Bandung Barat sebagai daerah yang diberi tanggung jawab menyelenggarakan lima cabang olah raga harus mempersiapkan dan menyosialisasikan PON, sehingga masyarakat Bandung Barat ikut demam PON Jabar.

Dia menyebutkan dari kelima cabor itu, kesiapan lokasi pertandingan cabor ski air dan gantole menjadi tanggung jawab Pemkab Bandung Barat, dalam hal ini Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora). “Yang sedang menjadi prioritas adalah memperbaiki aksestabilitas atau jalan menuju lokasi cabor-cabor itu,” tegasnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI