Bale Kab Bandung

KPU Kabupaten Bandung Pastikan Logistik Sampai di TPS Tepat Waktu

KPU Kab Bandung meninjau kesiapan logistik pelaksanaan Pilbup Bandung 9 Desember 2020 di Gudang KPU, Desa Padamulya Kec Majalaya Kab Bandung, Minggu (6/12/20).by ist

MAJALAYA, Balebandung.com – KPU Kabupaten Bandung meninjau kesiapan logistik, termasuk alat pelindung diri (APD), untuk pelaksanaan Pilbup Bandung 9 Desember 2020 di Gudang KPU, Desa Padamulya Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Minggu (6/12/20).

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Supriatna mengatakan, pendistribusian akan langsung ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa dan kelurahan untuk diteruskan ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami memastikan pergeseran logistik. Hingga Minggu 6 Desember ini, logistik pelaksanaan Pilbup Bandung masih tersimpan di masing-masing gudang KPU yang tersebar di tiap kecamatan di Kabupaten Bandung,” kata Supriatna.

Ia menambahkan, rencananya mulai tanggal 6 dan 7 Desember 2020 logistik bergeser dari gudang KPU Kabupaten Bandung ke PPS di desa. Untuk kemudian pada H-1 tanggal 8 Desember 2020 baru didistribusikan ke KPPS.

Sementara untuk Bimtek pelaksanaan menurut Supriatna sudah dilaksanakan. “Pelaksanaan bimtek terus kita lakukan. Terutama terkait hal-hal baru yang menjadi peraturan di masa pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Bimtek tersebut ditekankan untuk dua hal. Pertama, terkait teknis pelaksanaan dan termasuk kesiapan TPS yang memang berbeda di masa pandemi Covid-19 ini.

“TPS di masa pandemi ini, ada beberapa hal baru seperti yang sudah kami informasikan. Bahwa akan ada tempat cuci tangan pakai sabun di area masuk dan keluar TPS. Kemudian ada pengukuran suhu tubuh, pembagian sarung tangan plastik, tinta dioles. Petugas KPPS juga nanti harus membuat bilik khusus untuk melayani calon pemilih yang nanti suhu tubuhnya di atas 37,37 celcius. Itu untuk sarana dan prasarana,” tuturnya.

Supriatna menambahkan, KPU juga lebih intens melaksanakan bimtek terkait dengan sirekap (sistem informasi rekapitulasi elektronik) sebagai alat bantu perolehan suara pada Pilkada 2020.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close