Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale Kota BandungKuota Haji Harus Ditambah

Kuota Haji Harus Ditambah

bb-rk-haji-589_ldq7py

BANDUNG (Bb.com) -Kuota haji Kota Bandung rata-ratanya sekitar 2 ribu jamaah tiap tahunnya. Saat ini saja sudah ada yang mengantri sebanyak 26 ribu pemohon haji.

“Saya akan upayakan dan lobi ke pusat untuk menambahi kuota haji di Bandung,” kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat meninjau Gedung Pelayanan Haji Terpadu di lantai dua Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Kamis (7/1/16).

Dengan fasilitas gedung yang berhasil dibangun tersebut, kata Ridwan, warga Bandung bisa mendaftar dan membayar ibadah haji di Kantor Kemenag Kota Bandung. Proses pembayaran haji nantinya akan berada di lantai 3 di mana nantinya ada kantor dengan 9 bank mitra. “Bayarnya di lantai tiga, yang akan diperjuangkan agar pembangunannya cepat beres. Nanti ada kantor dengan sembilan bank mitra,”urainya.

Pada kesempatan itu walikota juga meresmikan dan menandatangani secara simbolis prasasti arah kiblat. Ridwan mengatakan hal itu bertujuan untuk mengingatkan posisi jenazah agar sesuai menghadap kiblat.

Nantinya prasasti arah kiblat akan ditempatkan di seluruh pemakaman di Kota Bandung. Untuk saat ini prasasti akan ada di Taman Pemakaman Cikutra. “Prasasti ini supaya sama dengan arah kiblat mesjid. Karena itu di tiap pemakaman, prasasti akan menunjukan arah kiblat,” jelasnya.

(bb1,balebandung.com)
BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI