Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale Kota BandungLong Weekend Okupansi Hotel BnB Meningkat

Long Weekend Okupansi Hotel BnB Meningkat

The BnB Hotels Bandung
The BnB Hotels Bandung

BANDUNG – Libur panjang akhir pekan ini, lalu lintas di Kota Bandung nyaris saban hari padat dan macet. Ribuan kendaraan yang bergerak dari arah Jakarta menuju timur berdampak pada kepadatan di kota kembang yang selalu menjadi daerah destinasi wisata.

Ribuan kendaraan ber-plat B mulai masuk melalui ger bang Tol Pasteur sejak Kamis (24/3) sore. Akibatnya, kemacet an terjadi di pintu keluar Tol Paster. Banyaknya wisatawan yang hendak menghabiskan waktu libur di Kota Bandung mengakibatkan kepadatan lalu lintas terjadi di beberapa ruas jalan seperti Jalan Ir H Djuanda (Dago), Cihampelas, RE Martadinata, dan jalan menuju Lembang.

Sejumlah hotel di Kota Bandung juga mulai kedatangan para tamu yang hendak menginap untuk menghabiskan waktu liburnya di Kota Bandung. Beberapa hotel berbin tang telah mengalami pening katan hunian. Para tamu hotel ini menginap rata-rata hingga Minggu (27/3), mendatang. Selain untuk tujuan berwisata, sebagian besar dari wisatawan juga banyak yang berniat merayakan Paskah di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Sales Manager BnB Hotel Metro Indah Mal, Tinny Agustin mengatakan, puncak pening katan tingkat hunian terjadi sejak Kamis hingga Sabtu. Sementara di Minggu okupansi kembali menurun sejalan dengan banyak tamu yang kembali ke kotanya masing-masing.

“Rata-rata di 90% pening katan nya. Jumlah tertinggi terjadi di Kamis dan Jumat. Para tamu biasanya memanfaatkan dua hari itu untuk berwisata di beberapa spot menarik. namun banyak juga yang sekadar ber kumpul dengan keluarga di ling kungan hotel,” ujar Tinny, Kamis (24/3/16).

Di hotel bintang 3 yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta tersebut, lanjut Tinny, para tamu didominasi oleh keluarga. Tak sedikit pula dari mereka yang memanfaatkan waktu li buran dengan berjalan-jalan di sekitar hotel.

“Kebetulan hotel kami one stop entertainment karena lokasinya berada di dalam mal dan pusat berbelanjaan. Jadi bagi mereka yang membawa serta anak-anaknya bisa meman faatkan wahana permainan anak dan wisata air yang berada di dalam mal,” terang Tinny.

Dia menyebutkan, dominasi tamu yang menginap di BnB, rata-rata berasal dari luar Bandung, khususnya Jakarta. Namun ada pula yang berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat bahkan luar pulau Jawa.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI