Thursday, September 23, 2021
HomeBale BandungMenyikapi Level IV Pandemi, Tiga Pilar Kecamatan Kutawaringin Laksanakan Giat Penegakan Disiplin...

Menyikapi Level IV Pandemi, Tiga Pilar Kecamatan Kutawaringin Laksanakan Giat Penegakan Disiplin Prokes

Tiga Pilar Kecamatan Kutawaringin melaksanakan Apel Siaga.

Kab. Bandung. Balebandung.com — Tiga Pilar Muspika Kecamatan Kutawaringin dalam menyikapi masalah PPKM Darurat Level IV Pandemi, selama tujuh hari berturut-turut akan melaksanakan giat penegakan disiplin protokol kesehatan.

Pada apel siaga itu, Senin (26/7/2021), Ketua Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 tingkat kecamatan yang juga Camat Kutawaringin, Drs. H. Cep Azis Sukandar, menuturkan, kegiatan ini merupakan langkah dalam upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi.

Titik-titik prioritas yang diindikasikan menjadi rawan dalam penyebaran pandemi, disebutkan dia, seperti kerumunan di pasar tumpah, pasar patrol, dan pusat pembelanjaan termasuk kafe juga masalah hajatan di masyarakat akan dikenakan sanksi dibubarkan.

“Kita memang masih melakukan cara humanis dan sopan, bahkan persuasif saat menjalankan giat pelaksanaan disiplin PPKM,” katanya dikantornya.

Untuk mengimplementasikan giat penegakan disiplin itu, dukemukakannya, tidak berpatok lada cuaca. Hujan atau pun panas terik tetap harus dijalankan. Ini semua demi kebaikan masyarakat agar terhindar dari amcaman pamdemi.

Kalau diilustrasikan secara signifikan, ugkapnya, level IV itu bukan masalah biasa. Itu bisa meningkat ke level selanjutnya bila tidak segera ditindaklanjuti. Untuk itu dia meminta kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Kami terpaksa bertindak tegas kepada semua pelanggar prokes, karena apa yang kami lakukan itu bukan atas dasar kebencian melainkan rasa sayang kepada masyarakat agar terhindar dari bahaya pandemi,” ujarnya.

Rencana lokasi yang akan dilakukan penertiban, imbuh dia, diantaranya Rumah Makan, Kantin, Pasar Modern, Pasar Teadisional, Kafe, dan tempat lainnya yang bisa menyebabkan orang berkerumun. [Kia].

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI