Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale KBBNiat Berlebaran Malah Tewas Tertimbun Longsor

Niat Berlebaran Malah Tewas Tertimbun Longsor

ilustrasi longsorPARONGPONG – Wawan (65) warga Kampung Manglayang, RT 01/ RW 03, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tewas tertimbun longsor di lokasi galian pasir yang terletak di Jalan Cihanjuang, Kampung Manglayang, Desa Cihanjuang Rahayu, Parongpong, KBB, Senin (11/7/16).

Informasinya peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB akibat faktor alam. Saat itu korban sedang berjalan kaki di bawah tebing yang longsor setinggi 20 meter tersebut. Korban sendiri bermaksud bersilaturahmi ke kerabatnya untuk berlebaran. Namun di jalan setapak itu dia tertimpa material tanah dan batu sehingga tewas di lokasi kejadian.

“Korban itu bukan penambang, tapi sedang lewat di lokasi kejadian untuk berlebaran ke rumah kerabatnya,” kata salah seorang warga.

Warga dan petugas yang mendapatkan laporan adanya warga tertimbun lalu berupaya mengevakuasi korban. Proses pencarian mengalami kesulitan sebab longsoran tanah campur bebatuan tersebut memiliki ketebalan lebih dari 3 meter. Tubuh pria malang ini baru ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB dalam keadaan sudah tak bernyawa.

“Setelah dicari korban berhasil ditemukan dan dievakuasi sekitar pukul 12.00 WIB untuk langsung dibawa ke RSUD Cibabat,” ungkap Kapolresta Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan.

Kapolresta mengatakan selain korban tewas, salah satu anggotanya ikut terluka saat melakukan proses evakuasi akibat kejatuhan batu di lokasi kejadian. Sedangkan mengenai kemungkinan ada korban yang masih tertimbun, dia menyebutkan berdasarkan saksi di lapangan sejauh ini korban cuma seorang.

“Dari keterangan saksi-saksi korban hanya satu orang. Tapi kami masih selidiki kasus ini dan sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian untuk kepentingan penyelidikan,” ujarnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI