Bale KBBPeristiwa

Baru Lebaran Pesta Miras, Riki Tewas

bb-3-tewas-mirasCIKALONGWETAN – Seorang warga Kampung Babakan RT 02/ RW 03, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tewas usai menenggak miras oplosan Senin (11/7/16) sekitar pukul 12.00 WIB. Korban yang bernama Riki bin Uu (31) tewas di RSUD Cibabat, Kota Cimahi.

Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan korban diduga meninggal setelah meminum minuman keras oplosan bersama enam orang temannya, Sabtu (9/7/16). Mereka melakukan pesta miras di kolam pemancingan, Kampung Babakan RT 03/ RW 03, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cikalongwetan.

“Mereka itu meminum tujuh botol alkohol murni 70 persen yang dicampur dengan 1 botol besar minuman bersoda dimana alkohol murni itu dibeli dari apotek di Cikalongwetan,” kata Ade, Senin (11/7/16).

Menurut kapolres usai pesta miras oplosan, ketujuh orang itu termasuk korban tidak merasakan sakit. Bahkan korban masih tetap menjalankan aktifitasnya berjualan buah-buahan di pasar. Baru pada Senin sekitar pukul 07.00 WIB korban merasakan sakit dan mual sampai kejang-kejang.

Sekitar sejam kemudian oleh saudaranya, korban diibawa ke Puskesmas Cikalongwetan. Namun karena kondisinya memburuk akhirnya dirujuk ke RSUD Cibabat dan akhirnya dinyatakan meninggal. Sedangkan keenam temannya adalah Aef Saeful Palah alias Eep (25), Diki alias Beler (20), Ridwan alias Urid (19), Ucep alias Jepri (18), Yoga alias Obet ( 22), dan Ujang Oneh (20).

“Salah seorang rekannya, Aef juga mengalami gejala yang sama dan sempat dibawa ke Puskesmas Cikalongwetan, tapi nyawanya berhasil diselamatkan dan kondisinya saat ini mulai pulih,” kata Ade. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close