Bale Kab Bandung

Nih, Jadwal Tarling Bupati Bandung

Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, S.H., S.Ip., M.Si.

SOREANG, Balebandung.com – Memasuki Bulan Ramadan 1440 Hijriah, Pemkab Bandung mengadakan safari ramadan dengan melakukan tarawih keliling (tarling).

Pada agenda tahunan Pemkab Bandung tersebut, Bupati Bandung H.Dadang M.Naser bersama Wakil Bupati Bandung, H.Gun Gun Gunawan, S.Si, M,Si serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung akan melakukan ibadah tarawih di tujuh Daerah Pemilihan (Dapil). Ratusan tokoh masyarakat dan ulama dari tujuh wilayah ini pun dijadwalkan akan ikut pada Safari Ramadan tersebut.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung, Drs. H. Dana Karmana, M.Si menjelaskan sesuai dengan rencana jadwal yang sudah ada, Safari Ramadan akan dimulai pada Selasa (14/5) di Dapil VI, di Masjid Nurul Islam, Desa Cikitu, Kecamatan Pacet.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, kata Dana, sebelum melaksanakan ibadah sholat tarawih, Bupati Bandung beserta jajaran akan melakukan kunjungan ke rumah sakit dan melakukan penanaman pohon di kecamatan yang dijadikan lokasi Safari Ramadan.

Sementara pelaksanaan dialog dengan masyarakat akan dilakukan di lokasi masjid, sebelum sholat tarawih dimulai. “Sebelum tarawih, masyarakat bisa berdialog terlebih dahulu dengan Pak Bupati untuk menyampaikan aspirasi mengenai berbagai permasalahan pembangunan di Kabupaten Bandung,”ungkap Dana, di ruang kerjanya, di Soreang, Kamis (9/5/19).

Secara rinci Dana menyebutkan, usai di Kecamatan Pacet, tarling akan dilakukan di Dapil V, pada Rabu (15/5) di Masjid At-Taqwa, Desa Cigentur Kecamatan Paseh. Berlanjut pada Jum’at (17/5) ke wilayah Dapil IV, di Masjid Besar Kecamatan Cicalengka.

Kemudian, pada Senin (20/5), dilanjutkan ke Dapil VII di Masjid Besar Kecamatan Arjasari. Tarling berlanjut pada Rabu (22/5) ke Dapil III di Masjid AL-Hasan, Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi.

Sedangkan pada Kamis (23/5) di Dapil II di Masjid di Taman Cibaduyut Indah, Kecamatan Dayeuhkolot. Terakhir, bupati akan melakukan safari ramadannya di Dapil I di Masjid Al-Muhajirin Kecamatan Kutawaringin.

“Masih dalam rangkaian Safari Ramadan, pada Minggu (19/5), Pak Bupati juga akan melakukan sholat taraweh bersama Ustadz Muzamil Hasbalah di Masjid Agung Al-Fathu Soreang dan di tempat yang sama pula pada hari Rabu (29/5) akan hadir pada malam Lailatul Qodar. Pada Selasa (21/5), Pemkab pun akan menggelar peringatan Nululul Qur’an di rumah jabatan Bupati Bandung, di Soreang,” pungkas Dana.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close