Bale JabarEkonomi

P3UKM Jabar Dibubarkan, WUBI Gantikan Peran

Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat saat penandatanganan berita acara penyerahan hibah P3UKM bertempat di Bale Pajajaran lt 5 Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI), Provinsi Jawa Barat, Senin (22/1/18). by Humas BI Jabar
Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat saat penandatanganan berita acara penyerahan hibah P3UKM bertempat di Bale Pajajaran lt 5 Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI), Provinsi Jawa Barat, Senin (22/1/18). by Humas BI

BANDUNG – Pusat Pengembangan Pendamping Usaha Kecil dan Menengah (P3UKM) pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat dibubarkan. Pembubaran dilakukan berdasar Rapat Dewan P3UKM, pada 22 Desember 2017.

Sebagai dampak pembubaran tersebut telah disepakati antara lain dilakukannya penyerahan hibah aset P3UKM kepada 5 instansi yang merupakan sisa harta P3UKM yang berasal dari kontribusi Pemprov Jabar, perbankan dan dana hasil usaha.

Acara penandatanganan berita acara penyerahan hibah P3UKM bertempat di Bale Pajajaran lt 5 Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI), Provinsi Jawa Barat, Senin (22/1/18).

Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat menyampaikan dengan dibubarkannya P3UKM, BI Jabar nantinya akan tetap berkomitmen untuk memajukan UMKM di Jawa Barat melalui pencetakan wirausaha baru (WUBI), dan pengembangan UMKM antara lain bantuan teknis melalui pelatihan, studi banding, pameran, magang, serta bantuan sarana dan prasarana produksi.

“Sejak tahun 2012 Wubi telah menghasilkan 3 angkatan yakni tahun 2012 sebanyak 16 orang wirausaha start up berbagai bidang usaha, tahun 2014 sebanyak 20 orang wirausaha sektor agribisnis yg berorientasi ekspor dan tahun 2016 sebanyak 21 orang wirausaha sektor ekonomi kreatif,” ungkap Wiwiek dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penerima hibah kepada lima instansi, antara lain kepada Pusat Inkubator Bisnis – IKOPIN; Center of Excellece SME dan Development – UNPAR; BUMD Agro Jabar; BPPKU – Kadin Kota Bandung, dan kelima, penyerahan hibah kepada LP3E – UNPAD masing masing sebesar Rp223.137.991,00.

“Terima kasih atas dukungan dan sinergi berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam pengembangan UMKM di Jawa Barat, dan diharapkan agar hibah ini dapat dimanfaatkan untuk pengembangan UMKMumkm di Jawa Barat,” ucap Wiwiek.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close