Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBale JabarPangdam III/Siliwangi Terima 3 Unit Ambulans dari BRI

Pangdam III/Siliwangi Terima 3 Unit Ambulans dari BRI

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Direktur Layanan BRI Osbal Saragih/bb-2

BANDUNG – Kodam III/Siliwangi menerima bantuan kendaraan ambulans dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Direktur Layanan BRI Osbal Saragih menyerahkan secara langsung 3 unit kendaraan ambulans kepada Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono di Makorindam III/Siliwangi, Senin (11/3).

“Bagi kami, TNI AD tidak asing lagi. Kalau kami melihat ke belakang 28 tahun bekerja di BRI, ada ikatan emosional dengan jajaran TNI AD di seluruh pelosok tanah air,” kata Osbal kepada wartawan.

Osbal mengatakan, saat ini pihaknya juga memberikan dukungan dan support kepada TNI AD khususnya jajaran Kodam III/Siliwangi berupa 3 unit ambulans. “Mudah-mudahan ini menjadi sarana mempererat hubungan kita kembali,” ucapnya.

Di tempat yang sama Pangdam III/Siliwangi mengapresiasi dukungan dari BRI berupa kendaraan ambulans. Menurutnya, ambulans ini sangat penting saat melakukan evakuasi.”Tugas kita selain untuk melayani prajurit beserta keluarganya kita juga melaksanakan tugas pokok pengamanan VVIP,” tandas Pangdam.

Pangdam mengungkapkan nantinya ambulans ini akan diatur oleh Kakesdam dengan memperhatikan keseimbangan. “Nanti kita prioritaskan rumah sakit yang ada di Korem-Korem kemudian juga bagaimana batalyon-batalyon ataupun Lemdik yang membutuhkan ambulans. Karena kalau kita berlatih selalu ada hubungannya dengan resiko nyawa sehingga itu harus diperhatikan,” tutur Pangdam.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Cendramata dari Bank BRI ke Pangdam III/Siliwangi dan sebaliknya Pangdam III/Siliwangi menyerahkan Cendramata Esa Hilang Dua Terbilang kepada Direktur Bank BRI.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Irdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi, Direktur Mikro BRI, Direktur pimpinan wilayah BRI dan para peserta Apel Dansat Tersebar Kodam III/Siliwangi. ***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI