Bale Kab Bandung

Paslon Bedas Daftar Permohonan Dukungan PKS

Paslon Bedas saat mendaftar permohonan dukungan dari PKS, di Sekretariat DPD PKS Kab Bandung, Sabtu (29/8/20). by Bedas

BALEENDAH, Balebandung.com – DPD PKS Kabupaten Bandung akhirnya membuka peluang bagi tiga calon Bupati/Wakil Bupati Bandung untuk mengajukan permohonan dukungan dari PKS di Pilkada Kabupaten Bandung 9 Desember 2020.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) DPD PKS Kabupaten Bandung Tri Mulyoto menjelaskan, sesuai standar operasional prosedur DPP PKS, langkah ini ditempuh setelah PKS dianggap gagal mengusung cabupi/cawabup dari PKS di Pilbup Bandung.

“Kami buka peluang bagi ketiga pasangan calon yang sudah ada, untuk mendaftarkan diri mengajukan surat pernyataan permohonan dukungan dari PKS, dengan melampirkan persyaratan curiculum vitae masing-masing. Syarat itu sudah SOP dari DPP PKS bagi calon yang akan diusung atau didukung oleh PKS,” terang Tri kepada TIMES Indonesia, Sabtu (29/8/2020).

Tri menambahkan, penawaran yang sama juga dilakukan kepada pasangan cabup/cawabup lainnya yakni Kurnia Agustina-Usman Sayogi (Golkar-Gerindra) dan Yena Ma’soem-Atep Rizal (PDI Perjuangan-PAN), selain kepada Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (PKB, Nasdem, Demokrat).

“Jadi, kebetulan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan yang paling cepat merespon dan menjadi yang pertama mendaftarkan diri. Bagi paslon lain yang berminat, kami persilahkan mendaftar karena kami sudah kirimkan surat penawarannya ke masing-masing paslon,” ujar Tri yang juga menjabat Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bandung ini.

Nantinya, lanjut Tri, surat pernyataan permohonan dukungan dan riwayat hidup masing-masing paslon akan dikirimkan ke DPW PKS Jawa Barat dan DPP PKS. “Nanti yang memutuskan DPP, kemana PKS akan bergabung untuk berkoalisi,” kata Tri.

Calon Bupati Bandung dari PKB-Nasdem-Demokrat, Dadang Supriatna membenarkan dirinya bersama Sahrul Gunawan mendaftarkan diri untuk mendapat dukungan dari PKS, di Sekretariat DPD PKS Kabupaten Bandung, Sabtu (29/8/20).

“Ya, saya bersama pendamping saya Sahrul Gunawan menjadi yang pertama mengajukan surat pernyataan permohonan dukungan dan riwayat hidup sebagai dasar pembuatan B1. KWK dari PKS,” kata Dadang Supriatna.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close