Bale Kab Bandung

Pemkab Bandung Terima 15 Mobil Maskara Bantuan Gubernur Jabar

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat penyerahan Mobil Maskara di Kab Majalengka. by Jaja TIMES Indonesia

SOREANG, Balebandung.com – Pemkab Bandung melalui Dinas Permberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bandung menerima bantuan Gubernur Jawa Barat sebanyak 15 unit mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara). Kepala DPMD Kabupaten Bandung Tata Irawan Subandi mengatakan bantuan tersebut diterima pihaknya pada Jumat (9/10/2020).

“Mobilnya sudah datang ada 15 unit untuk 15 desa. Tapi untuk STNK dan BPKB-nya masih di dealer. Jadi, nanti kita agendakan seremoni penyerahan bantuan Mobil Maskara ini bersama DPMD Jawa Barat,” kata Tata kepada Balebandung.com, Sabtu (10/10/2020).

Ke-15 desa di Kabupaten Bandung yang mendapat Bangub Mobil Maskara ini antara lain; Desa Neglawangi dan Desa Sukapur Kecamatan Kertasari; Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi; Desa Bojongsoang Kecamatan Bojongsoang; Desa Margahayu Tengah, Margahayu Selatan, Sukamenak, dan Desa Sayati Kecamatan Margahayu.

Kemudian Desa Tenjolaya Kecamatan Cicalengka; Desa Soreang, Karamatmulya dan Desa Cingcin Kecamatan Soreang; Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey. Lalu Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah dan Desa Cikoneng Kecamatan Ciparay.

Sementara anggota DPRD Jawa Barat Daerah Pemilihan Kabupaten Bandung, Tia Fitriani menambahkan, Mobil Maskara Bantuan Gubernur Jabar tersebut sebenarnya sudah diproses untuk diserahkan.

“Kami dari DPRD Jabar turut mengawal pengajuan dari desa untuk bantuan Mobil Maskara ini ke Gubernur Jabar secara langsung, sampai ke realisasi penyerahan bantuannya. Sampai akhirnya ntuk Kabupaten Bandung sendiri sudah diterima oleh DPMD Kabupaten Bandung sebanyak 15 unit,” kata Tia yang juga Ketua Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia DPRD Jabar ini.

Tia mengakui DPRD Jabar pun harus mensosialisasikan bantuan Mobil Maskara tersebut ke desa-desa penerima untuk pemanfaatannya. “Bangub Mobil Maskara ini juga untuk memotivasi para kepala desa dalam rangka mewujudkan visi misi Gerbang Desa Juara dan Desa Digital melalui program unggulan Gerakan Membangun Desa,” jelas Tia Fitriani.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close