Bale CimahiPamong

Pemkot Cimahi Perbaiki 80 Rutilahu

net
net

CIMAHI – Pemkot Cimahi mengklaim sudah melakukan rehabilitasi terhadap rumah tidak layak huni (rutilahu) selama tahun 2016 ini sebanyak 80 rumah. Itu artinya jumlah rutilahu yang diperbaiki sudah mencapai sekitar 50% persen dari target keseluruhan 150 rumah yang akan diperbaiki tahun ini.

“Tahun ini ada 150 rumah yang diperbaiki dan hingga bulan ini sudah ada 80 rumah yang sudah diperbaiki,” kata Atty usai mengunjungi rutilahu yang sedang direnovasi milik beberapa warga yang ada di Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Jumat (27/5/16).

Atty mengatakan setiap kelurahan di Cimahi tahun ini mendapatkan alokasi sebanyak 10 rutilahu untuk diperbaiki. Menurutnya pembagian kuota itu karena terbatasnya anggaran yang dimiliki oleh Pemkot Cimahi karena keinginan pemerintah daerah adalah seluruh rutilahu di semua kecamatan bisa tertangani.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang turut membantu program rutilahu ini. Karena tanpa gotong royong dan bantuan secara swadaya dari masyarakat niscaya program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Apalagi jika mengingat anggaran yang diberikan kepada seitap rumahnya pun sangat terbatas.

“Bantuan yang diberikan kepada setiap rumahnya itu sesuai dengan aturan yang berlaku yakni sebesar Rp 15 juta/rumah. Untuk itu saya mengapresiasi warga sekitar, yang mau membantu pendanaan untuk membantu menyelesaikan rumah ini,” ucapnya.

Salah seroang warga Watini (50) yang tinggal di Jalan Rancabentang, Gang Syafei, RT 3/RW 28, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, mengaku sangat berterima kasih karena rumahnya sudah diperbaiki oleh pemerintah dan juga warga. “Saya ucapnya terima kasih atas ketersediaan bantuan ini khususnya kepada ibu wali dan juga warga yang juga ikut membantu,” ucapnya. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close