Bale Kota Bandung

Pemkot Pastikan Ruang Publik Tetap Terawat

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau Taman Lansia yang tepat berada di pusat kota, Senin (8/7/19). by Humas Pemkot

BANDUNG, Balebandung.com – Pemkot Bandung akan terus membenahi berbagai taman agar masyarakat lebih nyaman memanfaatkannya. Terlebih, fasilitas publik bagian dari wajah Kota Bandung.

Untuk memastikan taman-taman tetap asri, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau Taman Lansia yang tepat berada di pusat kota, Senin (8/7/19). Turut mendampingi Yana di antaranya, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Dadang Darmawan. Yana yang berjalan kaki sesekali berhenti untuk melihat fasilitas di sana.

Menurut Yana, peninjauan tersebut merupakan kunjungan rutin untuk memastikan taman yang berada di Kota Bandung tetap terpelihara dengan baik. “Intinya bisa digunakan oleh warga dengan baik. Kita lihat warga bisa menikmati taman ini,” ujarnya.

Ia memastikan, Pemkot Bandung terus berkomitmen memberikan fasilitas publik yang memadai bagi kebahagiaan masyarakat.”Kita berkomitmen menjaga semua taman kota itu tetap bersih bisa berikan manfaat oleh masyarakat,” tandas Yana.

Kepala DPKP3 Kota Bandung Dadang Darmawan menambahkan, sarana dan prasarana di Taman Lansia terus diperbaharui. Contohnya, musala, toilet, perpustakaan dan posko lansia. “Kita cek apakah selain tersedia bagus, berfungsi atau tidak,” ungkap Dadang.

Selain diperbarui, pihaknya juga memperbaharui ornamen seperti bangku dan mengganti tempat sampah yang lebih baik. “Bersama Dinas Pekerjaan Umum, Kita juga perbaiki kolam retensi,” imbuhnya.

Dadang menambahkan, meskipun dalam perbaiki taman tidak memiliki alokasi anggaran khusus, namun pihaknya menyiasatinya dengan memanfaatkan barang yang ada bahkan merombaknya dari yang biasa menjadi bermanfaat.

“Untuk tanaman kita manfaatkan di kebun bibit. Lalu petunjuk arah, memanfaatkan kayu yang tidak terpakai dari pemangkasan dan penebangan pohon. Itu kita manfaatkan jadi petunjuk arah,” jelasnya. “Termasuk menyiagakan sebanyak 50 orang petugas,” kata Dadang.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close