Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale KBBPKS KBB Coba Terapkan Sistem Manajemen Partai Dakwah

PKS KBB Coba Terapkan Sistem Manajemen Partai Dakwah

Ketua DPD PKS KBB Rismanto (kanan dasi merah).ist
Ketua DPD PKS KBB Rismanto (kanan dasi merah).ist

NGAMPRAH – Sistem Manajemen Partai Dakwah (SMPD) akan coba diaplikasikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Hal itu seperti yang diamanatkan dalam salah satu misi partai untuk mengimplementasikan tata kelola partai politik yang baik (good political party governance).

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Barat Rismanto mengatakan dengan diterapkannya SMPD ini, konsekuensinya seluruh kader dan struktur PKS juga harus siap menjadi pelayan dan pembela masyarakat.

“Melalui SMPD, kami ingin agar dakwah dan politik bisa disatukan sehingga dapat menghasilkan kerja-kerja dakwah yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” terang Rismanto, Selasa (26/4/16).

Saat ini PKS bertekad ingin hidup di tengah masyarakat dengan menyesuaikan dengan kondisi faktual di masyarakat sehingga PKS dapat menjadi organisasi pembelajar.

Menurutnya SMPD sendiri sudah dikenalkan kepada 100 kader PKS saat menggelar Training Orientasi Partai (TOP) di Lembang, Minggu (24/4). Kegiatan tersebut merupakan acara pengenalan tentang latar belakang, sejarah dan ideologi PKS yang diikuti oleh calon anggota terdaftar.

“TOP ini merupakan rangkaian acara milad ke-18 PKS, yang digelar serentak di 16 kecamatan se-Kabupaten Bandung Barat. Hingga saat ini sudah lebih dari 550 anggota baru yang terdaftar lewat program ini karena melalui TOP ini juga menjadi cara untuk menambah kader dan anggota baru”, sebutnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI