Bale JabarHumanioraPendidikan

Prodi Kedokteran Hewan Unpad Dibuka

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan usai pertemuan jajaran pengurus Fakultas Kedokteran dan Prodi Kedokteran Hewan Unpad. by Tatang Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan usai pertemuan jajaran pengurus Fakultas Kedokteran dan Prodi Kedokteran Hewan Unpad. by Tatang Humas Pemprov Jabar

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi Universitas Padjadjaran (Unpad) yang mulai tahun 2016 ini telah membuka program studi (prodi) baru, yakni Prodi Kedokteran Hewan. Prodi ini berada di bawah naungan Fakultas Kedokteran Unpad.

Hal ini terungkap dalam pertemuan antara Gubernur Jabar dengan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Arry Bainus, serta jajaran pengurus Fakultas Kedokteran dan Program Studi Kedokteran Hewan.Dalam pertemuan ini, Arry mengatakan Prodi Kedokteran Hewan Unpad sudah hadir sejak tahun 2015 . Prodi baru ini memiliki daya tampung hingga 50 orang mahasiswa.

“Kita hadir juga di sini dalam rangka memperkenalkan prodi kita yang bungsu (Kedokteran Hewan) dan mereka ingin bertemu dengan Pak Gubernur. Jadi prodi ini ada di bawah naungan Fakultas Kedokteran. Sudah berjalan dari tahun 2015,” ujar Arry kepada Gubernur dalam pertemuan tersebut.

Hadirnya prodi ini juga sesuai dengan permintaan Gubernur Ahmad Heryawan. Alasannya, Gubernur menilai saat ini di Bandung belum ada Prodi Kedokteran Hewan, padahal Jabar memiliki berbagai jenis hewan baik untuk kebutuhan konsumsi ataupun peliharaan yang perlu diperhatikan sisi kesehatannya. “Kedokteran Hewan di Jawa Barat baru ada dua, di IPB dan UI ya. Jadi sangat penting buat ada di Bandung,” ujar Aher.

Gubernur juga menandaskan Prodi Kedokteran Hewan mutlak harus ada, terlebih saat ini Rumah Sakit Hewan di Indonesia cuma ada dua, yakni RS Hewan di Jakarta (milik swasta) dan RS Hewan di Lembang, Jawa Barat.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close