Bale Kota BandungPeristiwa

Proses Lelang 4 Aset Diprotes

BANDUNG – Ratusan massa dari Manggala Garuda Putih mendatangi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung, di Jalan Asia Afrika kota Bandung, Jumat (26/10/18).

Kedatangan anggota ormas itu, terkait dengan proses lelang 4 aset di wilayah kota Bandung. Mereka menilai, proses lelang yang dilakukan KPKNL tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Dalam undang-undangnya jika ada keberatan dari satu pihak, lelang tidak bisa dilaksanakan secara hukum,” jelas koordinator aksi M. Ijudin Rahmat, di depan KPKNL Bandung.

Ia juga mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan upaya gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Klas I A Bandung, atas 4 objek tersebut. Namun pihak KPKNL melakukan lelang atas 4 objek itu dengan pemohon Bank Mandiri.

“Kalau memang KPKNL tetap melakukan lelang pada hari ini, kami nanti akan melaporkannya kepada instansi terkait. Sebetulnya kalau dari nilai utang klien itu sekitar Rp.100 milIar, sudah ada pembayaran Rp.140 milIar dan itu ada buktinya. Kami juga heran kenapa bank Mandiri ngotot melelang semuAnya,”ujarnya.

Setelah hampir 45 menit menggelar orasi dan poster di depan pintu gerbang masuk KPKNL, akhirnya dilakukan mediasi antara kedua belah pihak.

Sementara unjukrasa yang dikawal pihak kepolisian tersebut berlangsung aman dan tertib, meski sedikit mengganggu arus lalulintas di jalan Asia Afrika kota Bandung. (abby)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close