Bale Jabar

Resmi Jadi Pasangan di Pilbup Bandung, Ini Kata Yena Atep

PDI Perjuangan Jawa Barat saat menyaksikan pengumuman 75 Paslon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah secara live streaming, di Sekretariat DPD PDIP Jabar, Selasa (11/8/20). by iwa/bbcom

BANDUNG, Balebandung.com – Bakal calon Bupati Bandung Yena Iskandar Ma’soem bersama pasangannya mantan Kapten Persih Atep Rizal, akhirnya resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju di Pilbup Bandung 9 Desember 2020.

Pengumuman Yena – Atep sebagai pasangan calon Bupati Bandung/Wakil Bupati Bandung 2021-2026 itu disampaikan langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui telekonferensi, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Selasa (11/8/20).

“Saya banyak mengucap rasa syukur kepada Allah SWT atas rekomendasi yang diberikan kepada saya. Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan ini menjadikan tiket bagi kami berjuang dan mengabdi kepada masyarakat,” ujar Yena.

Alasan dirinya mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bandung karena banyak pihak yang mendorong untuk mengelola sistem pemerintahan di Kabupaten Bandung agar jadi lebih baik.

Jika terpilih menjadi bupati, Yena akan melihat beberapa persoalan di Kabupaten Bandung yang menjadi prioritas, seperti banjir, pendidikan, kesehatan, ekonomi/daya beli masyarakat, dan lainnya.

“Setahun kami blusukan menangkap aspirasi masyarakat, harus ada tata kelola pemerintahan yang diperbaiki untuk menuntaskan persoalan di Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Sementara itu, Atep mengatakan, salah satu tujuan terjun ke kancah perpolitikan untuk memajukan sepakbola Kabupaten Bandung. Adanya stadion bertaraf internasional, yakni Si Jalak Harupat, dinilai Atep, harus menjadi pemacu kemajuan sepakbola di wilayah tersebut terutama bagi Persikab, club sepak bola dari Kabupaten Bandug.

“Ingin membangkitkan lagi gairah sepakbola di Kabupaten Bandung. Apalagi di sini banyak potensi pemain-pemain bagus. Kita akan buat kompetisi internal, yang jadi bibit bagi pemain Persikab Bandung untuk bersaing di kompetisi nasional,” ujar Atep.

Menurut Atep, tidak mudah untuk mendapat kepercayaan dari partai sebesar PDI Perjuangan untuk mendapatkan rekomendasi. “Alhamdulillah, setelah perjuangan kurang lebih selama satu tahun, siang ini kami mendapatkan kabar yang begitu menggembirakan, Bu Yena mendapatkan apa yang begitu kami harapkan, kami nanti-natikan, kami gembira akhirna rekomendasi bisa turun dari DPP PDI Perjuangan,” ucapnya.

Bagi Atep kepercayaan ini menjadi sebuah amanah yang harus diperjuangkan.”Rekomendasi ini merupakan awal perjuangan kami, untuk lebih fokus, lebih bekerja keras di Pilkada Kabupaten Bandung ini untuk pengabdian ke masyarakat,” kata Atep. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close