Selasa, Mei 21, 2024
BerandaBale BandungRoRI Jelajah Destinasi Wisata Bandung Selatan

RoRI Jelajah Destinasi Wisata Bandung Selatan

SOREANG, balebandung.com – Usai melaksanakan rangkaian kegiatan The Royal Festival di Dome Bale Rame Soreang Kabupaten Bandung pada Sabtu (6/8/2022), para pengendara roda dua yang tergabung dengan Royal Riders Indonesia (RoRI) melanjutkan giat rolling thunder ke kawasan wisata Pasirjambu, Ciwidey, Rancabali (Pacira) dan Pangalengan, Minggu (7/8/2022).

Mereka melihat langsung sejumlah destinasi wisata menarik yang ada di kawasan Pacira Bandung Selatan, di antaranya Kawah Putih, Bumi Perkemahan Rancaupas, Air Panas Cimanggu dan Walini, hingga jembatan Kawah Rengganis, Situ Patenggang, Glamping Lakeside dan destinasi wisata lainnya.

Ketika berkunjung ke lokasi wisata Pangalengan, para penunggang kuda besi itu menikmati keindahan alam Situ Cileunca, apalagi ada detinasi wisata baru Nimo Higland yang menjadi perhatian ribuan wisatawan setiap hari libur.

Mereka pun terlihat menikmati pemandangan alam terbuka dengan hamparan kebun teh yang hijau di kawasan perbukitan dan pegunungan saat meintasi kawasan Pacira dan Pangalengan. Hal itu sebagai wujud keagungan Allah SWT dalam menciptakan alam semesta.

Deputy Marshal Bandung Southland Drs. Asep Suryadi, M.Si., mengatakan, kegiatan touring ke kawasan wisata di wilayah Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali Kabupaten Bandung, untuk melihat langsung kondisi nyata keindahan alam.

“Kita pun turut menjadi guide untuk mendampingi mereka yang hadir pada acara ulang tahun RoRI ke-6 tersebut,” katanya.

Menurut Asep, yang hadir pada acara The Royal Festival ini berasal dari seluruh Indonesia. Di antaranya dari Aceh, Bali dan daerah lainnya di Indonesia.

Santuni 50 Anak Yatim
Berita sebelumnya, Royal Riders Indonesia (RoRI) menggelar The Royal Festival di Dome Bale Rame Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (6/8/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka ulang tahun ke-6 RoRI, yang diikuti para peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk mengawali kesemarakan The Rider Festival itu, sekitar 200 pengendara motor yang berasal dari berbagai daerah star dari Kota Bandung menuju venue Dome Bale Rame Soreang, Bandung Selatan.

Ratusan pengendara sepeda motor itu disambut kesenian tradisional angklung BEDAS, kemudian diisi dengan adanya lelang piringan hitam Godbless satu unit, helm Godbless. Selain itu pemberian santunan terhadap 50 anak yatim, dan kegiatan hiburan lainnya.

Untuk menambah semarak even The Royal Festival tersebut dihadiri bintang tamu grup musik papan atas sekaligus penyanyi legendaris Ahmad Albar (Godbless), Betharia Sonata. Penyanyi lokal Budi Cilok dan Kamisama, tampil menghibur pada giat RoRI tersebut.

Kegiatan ini digagas Ketua Panitia Lokal The Royal Festival
Drs. H. Marlan, M.Si., Tim Pengarah Drs H Tata Irawan., M.Si., dan pihak lainnya.

Deputy Marshal Bandung Southland Drs. Asep Suryadi, M.Si., mengatakan, kegiatan ulang tahun Royal Riders Indonesia ke-6 yang dilaksanakan di kawasan Bandung Selatan, diantaranya di Dome Bale Rame Soreang untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam kegiatan sosial.

“Kita terima dengan baik, dengan adanya kegiatan RoRI pusat melaksanakan kegiatan ulang tahun di Bandung Selatan,” kata Asep Suryadi kepada wartawan, Sabtu siang.

Asep Suryadi berharap melalui kegiatan RoRI yang dilaksanaan di Bandung Selatan ini dapat mendongkrak berbagai potensi yang ada di Kabupaten Bandung. “Apa yang menjadi potensi di Kabupaten Bandung bisa diketahui orang luar atau lebih dikenal lagi,” katanya.

Menurutnya, kemasan Royal Riders Indonesia dengan tajuk The Royal Festival ini disuport oleh berbagai produk lokal UMKM asal Kabupaten Bandung. Sekitar 20 sampai 30 produk UMKM yang dihasilkan para pelaku usaha setempat, dihadirkan pada kegiatan tersebut. Termasuk produk kuliner masyarakat setempat, disuguhkan pada ajang itu.

“Kita juga mengenalkan potensi-potensi wisata di acara The Royal Festival tersebut. Termasuk mengangkat potensi kuliner, dan lain-lain. Intinya kita dari daerah mensuport kegiatan ulang tahun RoRI ini dan mengangkat potensi yang ada di Kabupaten Bandung,” katanya.

Asep Suryadi mengungkapkan, pada Minggu (7/8/2022), kegiatan RoRI selanjutnya adalah pelantikan Presiden RoRi
Adnan Madannatja.

“Setelah pelantikan Pak Adnan Madannatja, selaku Presiden RoRI yang baru, selanjutnya melaksanakan touring ke kawasan wisata di wilayah Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali Kabupaten Bandung. Kita pun turut menjadi guide untuk mendampingi mereka yang hadir pada acara ulang tahun RoRI tersebut,” katanya.

Menurut Asep Suryadi, mereka yang akan melihat atau berkunjung ke Kawah Putih Rancabali maupun tempat wisata lainnya, pihaknya siap untuk mendorong atau mendampinginya.

“Yang hadir pada acara The Royal Festival ini berasal dari seluruh Indonesia. Di antaranya dari Aceh, Bali dan daerah lainnya di Indonesia,” katanya.

Ia pun mengungkapkan, kegiatan tersebut tak hanya sekadar kumpul-kumpul, juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Disamping itu mengangkat potensi ekonomi, wisata dan hal lainnya.

“Kita juga berharap kegiatan ini kedepannya menjadi evenT tahunan,” katanya.***

BERITA LAINYA

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img