Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBale BandungSaeful Bachri Daftar Jadi Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kab Bandung

Saeful Bachri Daftar Jadi Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kab Bandung

SOREANG, Balebandung.com – DPD Partai Demokrat Jawa Barat membuka pendaftaran calon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung periode 2022-2027. Pendaftaran yang dibuka sejak Jumat (10/6/2022) ini dilakukan menjelang Muscab gelombang kedua yang akan digelar pada tanggal 16-17 Juni 2022.

Salah satu calon yang mendaftarkan diri untuk menjadi Ketua DPC PD Kabupaten Bandung adalah Saeful Bachri. Kang Epul, sapaan Saeful Bachri, dinilai sebagai calon kuat, dengan didukung 15 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) yang sudah menyatakan dukungan secara tertulis kepada Kang Epul, Saeful Bachri.

“Bismillah. Mengemban amanah dan kepercayaan dari pengurus DPAC, saya telah mendaftar sebagai calon ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung. Mohon doanya,” ujar Saeful kepada TIMES Indonesia, Selasa (14/6/2022).

Saeful Bachri yang akrab disapa SB ini menyebut ke-15 DPAC yang memberikan dukungan kepadanya datang dari Kecamatan Rancaekek, Cimenyan, Cicalengka, Cikancung, Solokanjeruk, Ibun, Paseh, dan Ciparay. Kemudian dari Kertasari, Bojongsoang, Cimaung, Arjasari, Pangalengan, Margaasih, dan Katapang,

SB saat ini menjabat Tenaga Ahli Komisi X DPR RI, Deputi Kepala Bakomstrada DPD Partai Demokrat Jawa Barat, dan Ketua Rumah Aspirasi Dede Yusuf.

Sesuai AD/ART dan Petunjuk Organisasi (PO) Partai Demokrat tentang persyaratan Muscab, calon ketua harus didukung minimal 20 persen DPAC. Ada 31 DPAC Partai Demokrat di Kabupaten Bandung yang bisa dijadikan syarat dukungan calon. Plus satu suara DPC (Dewan Pimpinan Cabang).

Seorang calon dinyatakan sah minimal didukung 7 DPAC. Pelaksanaan Muscab serentak gelombang II direncanakan 16-17 Juni 2022.

Saat Muscab, syarat calon dan dukungan DPAC akan dilakukan verifikasi untuk selanjutnya disahkan. Calon ketua selanjutnya harus menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) oleh Tim 5.

Tim 5 yang selanjutnya menentukan calon ketua terpilih. Tim tersebut terdiri atas tiga unsur DPP (ketua umum, sekjen, dan kepala BPOKK) dan dua unsur DPD Jawa Barat (ketua dan sekretaris).

Sedangkan calon lainnya yang mendaftar adalah Endang yang merupakan incumbent Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung dengan didukung 11 DPAC plus 1 suara DPC.***

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI