Bale Jabar

Satu Warga Sumedang Positif Corona

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (tengah) saat Jumpa Pers Covid-19 di Gedung Negara Sumedang, Minggu (22/3/20). by iwa/bbcom

SUMEDANG, Balebandung.com – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyatakan satu orang warganya asal Kecamatan Sumedang Selatan dinyatakan positif terpapar Virus Corona atau Covid-19.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan. Dengan keprihatinan yang mendalam di Sumedang telah terindentifikasi satu orang terjangkit Virus Corona,” kata Bupati dalam Jumpa Pers di Gedung Negara, Minggu (22/3/20).

Dony mendoakan yang terjangkit ini diberikan kekuatan lahir dan bathin dalam menghadapi sakitnya. “Kita menerima takdir ini, tapi tetap untuk terus semangat. Saya doakan semoga yang terindentifikasi terjangkit dan keluarganya diberikan kekuatan lahir bathin dan bisa sembuh secepatnya,” ucap Dony.

Warga Sumedang ini adalah seorang karyawan yang bekerja di Kota Bandung. “Kondisinya terlihat sehat, tidak menunjukan gejala sakit. Tapi berdasarkan hasil tes, dinyatakan positif,” ujarnya.

Sementara itu di Sumedang ada Orang Dalam Pemantauan (ODP) 986, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang. Bupati menjelaskan lonjakan ODP terjadi karena teridentifikasi adanya warga di beberapa kecamatan yang bermata pencaharian di Jakarta dan pulang kampung.

“Saat ini warga masyarakat dimaksud dikarantina di rumahnya masing-masing untuk jangka waktu 14 hari ke depan. Pemantauan dilakukan oleh Petugas Puskesmas bekerjasama dengan camat, unsur Forkopimcan dan jajaran pemerintah desa,” kata Dony.

Mengingat adanya perkembangan situasi serta dalam rangka mengantisipasi keadaan yang tidak menguntungkan, terlebih melihat penyebaran COVID 19 yang sangat masif, baik di tingkat regional, nasional maupun global, maka Pemerintah Kabupaten Sumedang berdasarkan hasil Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah pada tanggal 22 Maret 2020, menetapkan kebijakan sosial distancing (pembatasan jarak atau interaksi sosial secara disiplin) di Kabupaten Sumedang harus dioptimalkan, baik untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun untuk masyarakat luas. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close