Bale Kab Bandung

Sedang Panen Padi Tersambar Petir, 2 Petani Tewas 1 Kritis

CIMAUNG, Balebandung.com – Hujan deras disertai petir menimbulkan korban jiwa dua orang dan satu lagi kritis akibat tersambar petir. Peristiwa terjadi di Kampung Peuring Girang, Desa Jagabaya, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 12.15 WIB, Kamis (8/1/20).

Kedua korban yang meninggal antara lain Iman (32), Rendi (16), dan luka kritis Endun (61). Ketiga korban warga Kp Peuris Hilir RT 06/RW 10, Desa Jagabaya, Kecamatan Cimaung. Saat kejadian ketiga buruh tani itu sedang memanen padi di sawah milik H Dasep, di tengah hujan deras.

Tiba-tiba petir besar menyambar sawah dan ketiga pria itu sempat terpental satu meter akibat sambaran petir. Ketiga korban dilarikan ke Klinik Raga oleh perangkat desa dan anggota Polsek Cimung.

Saat di perjalanan menuju klinik, masih ada denyut nadi pada ketiga korban. Keluarga korban turut mendampingi ditemani perangkat desa dan anggota polsek.

“Namun setelah diperiksa dokter, dua diantaranya dinyatakan sudah meninggal dunia, yang satu lagi mengalami luka kritis. Kedua korban yang meninggal sudah dibawa ke rumah duka dan satu lagi mendapat perawatan intensif,” kata Kapolsek Cimaung Iptu Joko Prihatin kepada wartawan. ***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close