Bale JabarPeristiwa

Selamatkan Enang di Dalam Sumur, Nyawa Rajum Malah Melayang

Tim SAR BPDB Sumedang saat evakuasi jasad korban sumur beracun di Dusun Amis, Desa Kamal, Kec Tanjungmedar, Kab Sumedang, Selasa (22/3). by BPBD Smd
Tim SAR BPDB Sumedang saat evakuasi jasad korban di dalam sumur di Dusun Amis, Desa Kamal, Kec Tanjungmedar, Kab Sumedang, Selasa (22/3). by BPBD Smd

SUMEDANG –┬áNiat mulia Rajum Apin (56) berakhir tragis. Warga Dusun Amis, RT 02/ RW 01, Desa Kamal, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang ini meregang nyawa di dasar sumur sedalam 15 meter.

Rajum tewas kehabisan oksigen saat menolong Enang (47) yang kejang-kejang di dalam sumur, Selasa (22/3/16) sekitar pukul 10.00. Sedangkan Enang sendiri berhasil diselamatkan dalam kondisi pingsan dan sekarang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang.

Insiden bermula saat Rajum dan Enang diminta bantuan Yoyo (51) untuk menguras air sumur yang bau bangkai. “Enang turun ke sumur dan mengambil sampah bambu serta plastik,” kata Kasatreskrim AKP Hadi Mulyana, Selasa (22/3/16).

Namun beberapa saat, Enang kejang-kejang dan ditolong Rajum. Enang berhasil diangkat dan ditarik oleh Yoyo serta Deni. Sementara Rajum kehabisan oksigen, pingsan dan tercebur ke dasar sumur.

Tidak mau ada korban lagi, warga mengontak polisi dan tim SAR. Korban Rajum berhasil dievakuasi dalam kondisi tewas pada pukul 12.00 oleh Tim Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sumedang, dibantu petugas Polsek Tanjungmedar, Koramil Tanjungmedar, Inafis Polres Sumedang, serta warga setempat.

“Hasil pemeriksaan medis oleh dokter jaga dari Puskesmas Tanjungmedar, korban meninggal dunia akibat kekurangan oksigen,” kata Hadi. ist std

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close