Bale KBBPeristiwa

Selamatkan Istri dari Kobaran Api, Suami Tewas Terbakar

net
net

LEMBANG – Warga Kampung Pondok Buahbatu, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Didi Suwardi (82) tewas terpanggang setelah kebakaran membumi hanguskan rumahnya, Minggu (1/5/16) tengah malam.

Korban diketahui tewas setelah berhasil menolong istrinya Aca (82) yang hanya menderita luka bakar di bagian lengannya dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kebakaran terjadi saat anggota keluarga di rumah ini yang didiami sebanyak 10 jiwa, semuanya sudah tidur. Namun warga kemudian dikagetkan ketika melihat kobaran api sudah membesar di rumah tersebut. Warga lalu beramai-ramai membangunkan pemilik rumah untuk segera keluar dari rumah. “Awalnya ada warga yang melihat kobaran api, lalu kelurga tersebut dibangunkan,” kata saksi mata Iis, Senin (2/5/16).

Korban sendiri setelah menolong istrinya ke luar rumah lalu masuk lagi ke dalam rumah untuk menyelamatkan sebagian barang-barang. Naas saat berada di dalam rumah dia tertimpa material bangunan yang roboh sehingga langsung tewas. Dia pun akhirnya tewas terbakar karena api dengan cepat membesar dan warga kesulitan untuk menyelamatkan korban. “Jenazah korban baru berhasil diangkat setelah api berhasil dipadamkan petugas,” tuturnya.

Kepala UPT Damkab KBB Dadang Dahyar mengatakan pihaknya menghadapi kendala untuk memadamkan api karena lokasi kebakaran di permukiman padat penduduk. Kebakaran itu diduga berasal dari konsleting arus listrik, namun dengan mengerahkan lima armada damkar pihaknya berhasil mencegah api merembet ke rumah-rumah lainnya.

“Akses jalan membuat kami kesulitan memadamkan api. Namun setelah bekerja keras api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian,” kata Dadan. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close