Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale KBBServer Rusak, Warga Antri Cetak e-KTP

Server Rusak, Warga Antri Cetak e-KTP

Warga yang mau cetak KTP di Kantor Disdukcasip KBB membeludak, Kamis (18/2).
Warga yang mau cetak KTP di Kantor Disdukcasip KBB membeludak, Kamis (18/2).

BANDUNG BARAT- Warga yang mau mencetak KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kabupaten Bandung Barat membeludak, Kamis (18/2/16). Pemohon adminduk seperti KTP elektronik (e-KTP), Kartu Keluarga, Akta Kelahiran mengantri akibat rusaknya mesin pencetak di Kantor Kecamatan Padalarang.

“Saat ini warga Padalarang yang akan mencetak KTP harus ke Kantor Disdukcasip, maka terjadilah antrean seperti ini,” kata Kepala Disdukcasip KBB Wahyu Diguna, Kamis (18/2/16).

Wahyu menyebutkan dalam satu hari rata-rata warga yang mengurus adminduk sebanyak 300 sampai 600 orang, sementara kemampuan alat cetak KTP hanya 150 keping per hari.

Saat ini Kantor Disdukcasip KBB memiliki 7 mesin cetak KTP, namun 2 mesin rusak. Hanya saja dari 5 mesin cetak e-KTP, hanya tiga yang dioperasikan sementara 2 unit disimpan sebagai cadangan. “Kami tidak bisa mengoperasikan semua mesin cetak karena dayanya tidak kuat,” tukasnya.

Menurut Wahyu, rata-rata pencetakan satu KTP membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Tapi kalau pemohonnya mencapai 450 orang, maka tidak akan cukup dalam waktu sehari. Apalagi kalau ada mesin yang rusak prosesnya pasti akan lebih lama lagi. “Kami hanya meminta warga untuk antri dan bersabar menunggu giliran pencetakan,” ujarnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI